Untuk Melahirkan Wirausaha Muda, UNKRIS Gandeng HIPMI Jaya

Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya).

Untuk Melahirkan Wirausaha Muda, UNKRIS Gandeng HIPMI Jaya
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Rektor UNKRIS, Dr H Abdul Rivai SE MSi. 

WARTA KOTA, BEKASI---Guna membekali wawasan ilmu kewirausahawan pada mahasiswa, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya).

Rektor UNKRIS, Dr H Abdul Rivai SE MSi, mengatakan, pembekalan ilmu kewirausahaan ini menjadi salah satu program khusus yang digulirkan UNKRIS.

Tujuannya, agar saat mahasiswa tersebut lulus dan memasuki dunia kerja, dapat mandiri dengan menjadi wirausaha muda.

"Dengan menggandeng HIPMI Jaya, kami berharap mahasiswa dapat tambahan wawasan tentang ilmu kewirausahaaan. Program ini penting, karena mindset yang ditanamkan ke mahasiswa adalah bukan mencari kerja, tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja," kata Abdul Rivai selepas acara Wisuda Sarjana ke-57, Program Magister ke-21, dan Program Doktor ke-5 di Pendopo UNKRIS, Jatiwaringin, Bekasi, Kamis (18/10/2018).

Abdul Rivai mengatakan, bentuk kerja sama dengan HIPMI Jaya tersebut bersama Fakultas Ekonomi, satu di antaranya adalah program pemagangan mahasiswa yang sudah berjalan dua tahun.

"Banyak alumni Fakultas Ekonomi menjadi wirausahawan yang berhasil, dengan adanya program ini (pemagangan mahasiswa) bisa menjadi panutan dan lahir wirausaha muda," katanya.

Selain itu, saat ini sedang dikembangkan program Inkubator Bisnis yang akan dilaksanakan di Fakultas Ekonomi.

"Program ini dengan dilaksanakan dengan memanfaatkan aset yang ada terutama lahan. Itu yang akan dikembangkan di Fakultas Ekonomi, yakni inkubator bisnis untuk para mahasiswa," kata Abdul Rivai.

Baca: UNKRIS Cetuskan Program Jumat Sehat Mahasiswa

Baca: Kembali Terpilih, Rektor UNKRIS Targetkan Akreditasi A dan Bangun Gedung 8 Lantai

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved