Gempa Donggala Palu

Relawan Kabupaten Tangerang Pasok Ribuan Butir Obat untuk Korban Gempa Donggala Palu

Relawan Kabupaten Tangerang terus menyisir daerah pelosok terdampak gempa Donggala Palu untuk memberikan ribuan butir obat.

Relawan Kabupaten Tangerang Pasok Ribuan Butir Obat untuk Korban Gempa Donggala Palu
Istimewa
RELAWAN Kabupaten Tangerang mendirikan posko di lokasi gempa Donggala Palu untuk memberikan bantuan ribuan butir obat-obatan pemulihan bagi korban gempa. 

PASCATSUNAMI dan gempa Donggala Palu, Sulawesi Tengah, semua masyarakat terus berupaya melakukan evakuasi serta pemulihan para korban.

Tak terkecuali, relawan asal Kabupaten Tangerang yang memasok ribuan butir obat-obatan untuk proses pemulihan. Mereka terus menyisir daerah-daerah pelosok terdampak gempa dan tsunami di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

"Kami sudah siapkan ribuan butir obat-obatan yang dibutuhkan di posko penanganan. Baik untuk diare, patah tulang, hingga gangguan pernapasan (isfa)," ungkap Tim Medis Dewi Mariayuliani yang merupakan satu dari relawan Kabupaten Tangerang, Minggu (21/10/2018).

PASOKAN obat-obatan pemulihan bagi korban gempa Donggala Palu disiapkan oleh relawan Kabupaten Tangerang.
PASOKAN obat-obatan pemulihan bagi korban gempa Donggala Palu disiapkan oleh relawan Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

Ia menjelaskan semua jenis obat yang dibutuhkan disiapkan oleh pihaknya. Jajarannya selalu kompak dalam menjalani tugas dalam aksi kemanusiaan ini. Pasalnya Kulawi merupakan zona merah dalam lokasi yang terdampak bencana tersebut.

"Kulawi merupakan pelosok yang terdampak bencana, untuk itu kami langsung menyiapkan tim medis dan obat - obatan," ucap Dewi yang juga pegawai Dinkes Kabupaten Tangerang.

Ketua Tim Relawan Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni menambahkan, pihaknya setelah sampai di Kota Palu, langsung meninjau lokasi di Kabupaten Sigi dan berkoordinasi dengan PMI setempat.

"Relawan kami mengupayakan maksimal bantuan terjun ke daerah terdampak, hingga tepat sasaran langsung kepada korban," kata Bayuni.

Relawan Kabupaten Tangerang menerjunkan 24 orang ke lokasi bencana. Di antaranya dari PMI, BPBD, Dua Dokter dan satu perawat. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved