Pengunjung Ancol Tersengat Ubur-ubur, Efeknya Bengkak dan seperti Terbakar

Seorang pengunjung Pantai Ancol Jakarta Utara tersengat ubur-ubur ketika sedang bermain di kawasan Pantai Lagoon

Pengunjung Ancol Tersengat Ubur-ubur, Efeknya Bengkak dan seperti Terbakar
Warta Kota/Hamdi Putra
Ubur-ubur yang ditangkap pengunjung di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra

WARTA KOTA, ANCOL - Seorang pengunjung Pantai Ancol Jakarta Utara tersengat ubur-ubur ketika sedang bermain di kawasan Pantai Lagoon pada Minggu (21/10/2018) siang.

Kejadian ini dialami oleh beberapa pengunjung, salah satunya Ari Setiawan. Remaja asal Ciputat Jakarta Selatan ini datang bersama keluarganya untuk menikmati libur akhir pekan.

Namun ketika sedang asyik berendam sambil bermain air dengan anak-anak lainnya, Ari melihat kehadiran kawanan ubur-ubur.

"Jadi si Aa (sapaan Arie) mungkin penasaran ya, ditangkapi tuh satu-satu, pake tangan, dimasukin toples bekas camilan," ujar Yani, ibunda Ari Setiawan kepada Warta Kota.

Pada tangkapan pertama sampai berhasil mengumpulkan empat ekor ubur-ubur, Ari sama sekali tidak merasakan apa-apa. Bahkan, ubur-ubur itu menjadi mainan menarik oleh adiknya yang masih balita.

Tidak berhenti di situ, Ari pun menangkap ubur-ubur lain yang ada di sekitarnya. Akan tetapi, tiba-tiba ia merasakan telapak tangannya seperti terbakar.

"Dia lari ke saya dan bilang, Mah! Tangan Aa sakit, kayak kebakar dan panas gitu. Pas saya lihat ternyata benar, telapak tangannya merah," tutur Yani.

Setelah itu, Ari masih sempat untuk menyantap bekal makan siang yang dibawa ibunya dari rumah. Lama-kelamaan tanda merah di telapak tangannya perlahan-lahan mulai membengkak.

"Saya panik, saya marahin. Orang-orang pada bilang mungkin disengat ubur-ubur. Karena sampai parah kayak gitu, sama Papanya si Aa diajak pulang cari puskesmas," kata Yani.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved