Breaking News:

Manfaatkan Beragam Event dan Lokasi Strategis, Wali Kota Ajak Kembangkan Wisata Tangerang

"Kota Tangerang paling strategis sedunia. Dengan luas 184 kilometer, 10 persennya adalah wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta."

Istimewa
WALI Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak pelaku usaha perhotelan untuk mengembangkan wisata di Kota Tangerang dalam silaturahmi di Hotel Novotel Tangerang, Minggu (21/10/2018). 

KOTA Tangerang adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk kita semua. Anugerah terindah ini bila dirawat, jaga, dan kelola dengan baik akan memberikan manfaat yang besar untuk kita semua.

Demikian Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memaparkan materi 'Tangerang Butuh Kita Memaksimalkan Potensi Wisata Kota Tangerang' dalam acara silaturahim dan bincang bersama Wali Kota di Hotel Novotel Tangerang.

"Karena Kota Tangerang paling strategis sedunia. Dengan kondisi Kota Tangerang yang luasnya 184 kilometer ini 10 persennya adalah wilayah bandara. Bayangin aja ke Jakarta cuma 35 menit, ke bandara cuma 12 menit," ujar Arief, Minggu (21/10/2018).

Dalam paparannya di hadapan stakeholders yang terdiri dari Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, perwakilan hotel, perwakilan mall, perguruan tinggi dan sekolah, dan beberapa kepala dinas, Arief menginginkan agar bandara memberikan dampak bagi sumber kehidupan Kota Tangerang untuk menjadi kota aeropolis.

"Jadi pengembangan kota dari bandara. Bandara jadi pusatnya perkembangan Kota Tangerang, bayangin ada 100 juta orang pertahun. Rebranding dari Selamat Datang Di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta berubah jadi Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten," ucapnya.

Arief menilai banyak penumpang yang landing di bandara tetapi hanya sekadar lewat di Kota Tangerang. Sehingga perlu pengembangan dengan program Kota Tangerang LIVE 2.0 untuk 5 tahun kedepan.

"Kalo dulu 1.0 bagaimana mengimplementasikan, menjelaskan, menanamkan sekarang kami kembangkan bagaimana kota kita lebih dicintai agar menjadi kota yang layak untuk dikunjungi," kata Arief.

Ia juga menjelaskan bahwa Kota Tangerang yang memiliki populasi 1,6 juta jiwa ditambah banyaknya event yang digelar. Serta memiliki perguruan tinggi dengan jurusan pariwisata menambah potensi wisata yang kian besar.

"Wisata menjadi main program, setahun ada 22 event festival. Kalau bisa di 2019 ada 54 festival kita gelar, jadi setiap Minggu ada festival. Supaya pengunjung yang tinggal di hotel dateng ke event itu," ungkapnya.

Untuk itu Arief berharap hotel, restoran, dan mall yang ada di Kota Tangerang berkolaborasi untuk mengembangkan usahanya. Dan wisatawan yang datang dilayani dengan baik serta memiliki ingatan indah tentang kota ini.

"Karena di kota kita banyak event nasional maupun internasional, dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang menjadikan kota ini memorable. Nantinya mereka akan terus datang kembali," papar Arief.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved