Piala AFF

Soal Nasib Luis Milla, PSSI Bakal Ambil Keputusan Penting Awal Pekan Depan

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menanggapi permasalahan siapa yang akan menangani Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF 2018.

Soal Nasib Luis Milla, PSSI Bakal Ambil Keputusan Penting Awal Pekan Depan
HERKA YANIS/TABLOID BOLA
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). 

WAKIL Ketua Umum PSSI Joko Driyono menanggapi permasalahan siapa yang akan menangani Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF 2018.

Sebab, hingga saat ini nasib pelatih Luis Milla masih belum jelas, apakah akan kembali menangani Timnas Indonesia atau tidak. Joko Driyono pun membeberkan bahwa kepastian tersebut akan diputuskan pada awal pekan depan.

“Sepak bola penuh dengan situasi yang dinamis. Coach Luis masuk bagian dalam drama itu. Namun demkian, mohon bersabar menunggu, PSSI akan ambil keputusan penting awal minggu depan,” kata Joko Driyono seusai menghadiri jumpa pers dukungan sponsor kepada PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Baca: Bima Sakti: Kalau Luis Milla Tidak Jadi Gabung, Kita Semua Harus Bisa Move On

“PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan. Penting agar kita mengonfirmasi pula bahwa statement PSSI ini confirm juga dengan diskusi kita yang saat ini sedang berlangsung dengan coach Luis,” sambungnya.

Joko Driyono juga memaparkan bahwa situasi ini bukanlah hanya hubungan untuk melatih atau tidak, tapi juga untuk pengembangan sepak bola Indonesia.

“Coach Luis bukan sekadar pelatih yang posisinya sebagai pencari kerja, dan kita pemberi kerja. Kita punya hubungan yang hampir dua tahun sangat baik. Oleh karenanya bisa saja AFF bukan saja isu terkini PSSI dengan coach Luis, tapi mempertimbangkan untuk keterlibatan yang bersangkutan di sepak bola jauh untuk jangka panjang yang akan datang,” paparnya.

Baca: Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Pria yang menjabat Wakil Presiden AFF itu juga mengisyaratkan bahwa Bima Sakti yang kini menangani Timnas Indonesia, bisa saja menjadi pelatih di AFF, tapi hal tersebut akan disampaikannya pada awal pekan depan, terkait Luis Milla.

“Nah, oleh karenanya Coach Bima siap untuk setiap opsi yang terjadi minggu depan, dan dukungan publik melalui siar media mudah-mudahan memudahkan pemain kita arungi AFF tahun ini,” tuturnya.

Piala AFF 2018 akan bergulir pada 9 November–15 Desember 2018. Dalam ajang itu Indonesia tergabung di Grup B bersama Timor Leste, Singapura, Thailand, dan Filipina. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved