Lingkungan

Meski Bukan Target TMMD, Kali Binong di Cipayung Depok Turut Dibersihkan Anggota TNI dan PUPR

"Sampai ini sudah sekitar sepanjang 650 meter, aliran Kali Binong yang berhasil kami bersihkan."

Meski Bukan Target TMMD, Kali Binong di Cipayung Depok Turut Dibersihkan Anggota TNI dan PUPR
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sebanyak 20 personel Satgas TMMD di Depok membersihkan Kali Binong, Cipayung Jaya, Depok, bersama warga sekitar dan satgas Dinas PUPR, Sabtu (20/10/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK--- Kondisi Kali Binong di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, belakangan ini mulai menyempit.

Kondisi kali penuh dedaunan, rumput liar, dan sampah, menjadi perhatian dari personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 dI Depok.

Para satgas tersebut tengah bekerja melakukan normalisasi Sungai Baru dan pengerasan Jalan Lembah Griya di Cipayung Jaya tak jauh dari Kali Binong, sejak 16 Oktober 2018.

Lantas, sebagian personel Satgas TMMD di Depok, turun tangan  membersihkan Kali Binong, atas inisiatif dan kesadaran sendiri, serta atas laporan warga, Sabtu (20/10/2018).

Sebanyak 20 personel Satgas TMMD membersihkan Kali Binong, meskipun Kali Binong bukan target fisik TMMD ke-103 di Depok tahun 2018.

Baca: Warga Cipayung Depok Senang Rumahnya akan Ditinggali Anggota TNI Satgas TMMD ke-103

Satgas TMMD dibantu belasan Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, juga sejumlah warga setempat.

Mereka membersihkan Kali Binong dari rumput dan tumbuhan liar, serta dedaunan dan sampah lainnya yang mengakibatkan kali menyempit.

Pembersihan Kali Binong dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim, yang juga pengawas Satgas TMMD ke-103 di Depok.

"Meski Kali Binong bukan merupakan sasaran fisik TMMD ke-103 Depok, namun kondisinya yang mulai kotor dan menyempit membuat kami turun tangan untuk membersihkannya dalam bentuk karya bhakti atau kerja bakti," kata Ibrahim, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Ibrahim, sejak pagi sampai siang harj, sudah cukup banyak titik di kedua sisi aliran Kali Binong yang dibersihkan dan sedikit dilebarkan oleh Satgas TMMD.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved