Ditangkap KPK, Plt Bupati Bekasi Segera Tunjuk Plt Kepala Dinas

Pemerintah Kabupaten Bekasi segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) beberapa kepala dinas yang kosong.

Ditangkap KPK, Plt Bupati Bekasi Segera Tunjuk Plt Kepala Dinas
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Kantor Bupati Bekasi di Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI---Pemerintah Kabupaten Bekasi segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) beberapa kepala dinas yang kosong karena ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap perizinan Meikarta.

Beberapa jabatan yang akan diisi di antaranya Plt Kepala Dinas PUPR, Plt Kepala Dinas DPMPTSP, dan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekretaria Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, mengatakan, penunjukkan itu akan segera dilakukan untuk menjamin keberlangsungan pelayanan pada tiga dinas yang mengalami kekosongan jabatan sehubungan dengan permasalahan hukum dengan KPK.

"Kami segera tunjuk, usai Pak Eka resmi jadi Plt Bupati Bekasi, kami langsung rapat. Hasil rapat internal yang dipimpin oleh Plt Bupati Bekasi, kami telah menunjuk para sekretaris dinas masing masing untuk menjadi-pelaksana tugas kepala dinas yang mengalami kekosongan," kata Uju kepada wartawan, Jumat (19/10/2018).

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap agar para Plt kepala dinas yang telah ditunjuk dapat segera melaksanakan tugas dan kewenangannya dan bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku

"Saya ingin para Plt kepala dinas dapat segera bekerja dengan tetap mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti," kata Eka.

Eka meminta agar para aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk kembali dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya akan terus secara intensif mengecek ke lapangan untuk memastikan bahwa masyarakat telah terlayani dengan sebaik baiknya, dan jangan sampai permasalahan yang tidak kami inginkan terjadi lagi dikemudian hari," kata Eka.

Baca: Saut Sebut KPK Hati-hati Tangani Kasus Meikarta

Baca: Di Rumah Bupati Bekasi, KPK Menemukan Mata Uang Rupiah dan Yuan

Baca: Neneng Ditahan KPK, Jabatan Bupati Bekasi Resmi Diserahkan ke Wakil Bupati Eka Supria Atmaja

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved