Band Ungu Komentari Soal Pasha Bersedia Mundur dari Wakil Walikota Palu

Gitaris Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda yang mewakili personel band Ungu mengaku pasrah

tribun timur
Pasha Ungu dan Adelia Pasha. 

Gitaris Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda yang mewakili personel band Ungu mengaku pasrah jika rekan segrupnya, vokalis Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha, bersedia mundur dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Pasha diketahui bersedia mundur dari jabatannya bila tidak mampu menyelesaikan persoalan yang mendera Kota Palu pascagempa dan tsunami disertai likuefaksi pada 28 September 2018.

"Kalau masalah itu kami berempat memberikan kekuasaan penuh kepada Pasha karena dia yang paling tahu keadaan di sana," kata Enda dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Enda mengaku tidak tahu bagaimana kondisi di Palu. Ia memantau kondisi di Palu lewat pemberitaan saja.

Sedangkan dengan Pasha, para perssonel Ungu menjalin komunikasi lewat grup chatting.

Meski begitu, Enda mengaku tahu bagaimana kapasitas Pasha sebenarnya. Dia merasa yakin bahwa Pasha ingin mengabdi untuk tanah kelahirannya.

"Karena jujur saja, sebelum dia jadi wakil wali kota itu, dia itu penyanyi yang alhamdulillah membawa kami sukses juga. Kami sukses karena dia juga. Semoga terselesaikan damai-damai saja (di Palu), insya Allah," kata Enda.

Sementara Arlonsy Miraldi alias Oncy mengingatkan agar baik Pasha maupun pemerintah setempat sebaiknya tidak disalahkan dalam proses pemulihan pascagempa daan tsunami ini.

"Kita sebagai manusia punya hak apa sih? Eggak bisa menyalahkan. Kalau kita enggak bisa kasih support apa-apa lebih baik diam saja," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ungu Pasrah jika Pasha Mundur sebagai Wakil Wali Kota Palu",
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Irfan Maullana

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved