Honda DBL Jakarta Series 2018

Ambisi Mengukir Sejarah

Harapan besar juga ada di benak putra Teladan untuk kawin gelar lagi dengan tim putrinya yang berhadapan dengan SMAN 28.

Ambisi Mengukir Sejarah
DBL Indonesia/Taufiq
Tim Putra SMAN 3 Jakarta berhadapan dengan tim putra SMA Al-Izhar dalam final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - South Region di GOR Bulungan, Sabtu (20/10). 

Kekuatan SMAN 3 Jakarta di pentas basket Jakarta sudah tidak diragukan lagi.

Untuk kompetisi sekelas Honda DBL DKI Jakarta saja mereka sudah memegang dua trofi, berdampingan dengan SMA Bukit Sion sebagai pemegang gelar terbanyak.

Selain itu, torehan mentereng lainnya juga masih dipegang SMAN 3. Anak-anak Setiabudi adalah tim pertama yang berhasil mengawinkan gelar putra dan putri pada 2016 lalu.

Namun, bukan berarti sang penantang harus kalah sebelum berperang. Sejatinya, SMA Al-Izhar bukanlah anak baru di liga bergengsi se tanah air seri Jakarta ini.

Pada tiga tahun silam, tim asal Pondok Labu itu merupakan semifinalis di Honda DBL DKI Jakarta. Kala itu, langkahnya, dihentikan Bukit Sion. Tak pelak, duel ini diprediksi akan berjalan ketat sepanjang kuarter.

Bagi Al-Izhar gelar yang akan diraih ini merupakan trofi pertama mereka di Honda DBL DKI Jakarta. Tentu momentum ini enggan dilepas begitu saja oleh anak-anak Pondok Labu tersebut.

Prestasi terbaik Indra Z. Kusuma dkk adalah tampil sebagai semfinalis pada edisi 2015. Setahun setelahnya, prestasi mereka menurun. Al-Izhar harus angkat koper lebih awal setelah ditumbangkan SMAN 71 Jakarta.

Sementara bagi Teladan (julukan SMAN 3), final merupakan hal yang lumrah. Pasalnya, mereka telah tampil dua kali di final pada tahun 2012 dan 2016, hasilnya trofi selalu jatuh ke tangan mereka.

Harapan besar juga ada di benak putra Teladan untuk kawin gelar lagi dengan tim putrinya yang berhadapan dengan SMAN 28.

Namun, meski memiliki nama besar bukan berarti tak memiliki kekurangan. Teladan dibayangi kegagalan tahun lalu.

Halaman
123
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved