Breaking News:

TPST Bantar Gebang

Rahmat Effendi Akan Antar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke TPST Bantar Gebang

"Sekarang saya malas dan enggak mau ketemu. Gubernur yang harus datang lihat langsung di Bantar Gebang, saya antar nanti."

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTA KOTA, BEKASI--- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) mengaku kesal karena Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pernah mengundangnya untuk bertemu.

Bahkan surat-surat yang dikirimnya untuk mengadakan pertemuan juga tidak pernah direspon Anies Baswedan.

Petinggi Kota Bekasi yang akrab disapa Pepen itu menjelaskan bahwa sejak DKI Jakarta Dipimpin Anies Baswedan seakan tidak perhatian terhadap Kota Bekasi.

Padahal, kata Rahmat,  DKI Jakarta memiliki beban besar terhadap Kota Bekasi terutama  Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

Baca: Anies Tak Mau Saling Bantah dan Mau Segera Verifikasi Dana Hibah Terkait Bantar Gebang

"Bantar Gebang ini menimbulkan dampak banyak baik lingkungan maupun lainnya. Padahal ada kerjasama, hak dan kewajiban harus saling menjalankan," ucap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Jumat (19/10/2018).

"Coba, Pak Anies saja belum pernah mampir ke TPST Bantar Gebang," katanya.

Dia mengungkapkan, pada masa era Anies Baswedan, Pemkot Bekasi belum mendapat dana kemitraan, melainkan hanya kompensasi bau.

"Kalau dana bau itu mah tidak perlu dibicarakan lagi. Itu mah wajib, ini kan kita bicara dana kemitraan buat kompensasi bentuk lain. Seperti infrastruktur yang itu juga balik lagi pemanfaatannya buat DKI juga," ujarnya.

Untuk itu, kata Rahmat,  dirinya ingin  bertemu Anies untuk membicarakan kemitraan antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta ini.

Baca: Belasan Truk Sampah DKI Jakarta Menuju TPST Bantar Gebang Dihentikan Dinas Perhubungan Bekasi

Menurut Rahmat, pertemuan itu bakal  membahas tentang kebutuhan beberapa fasilitas bagi warga Bantar Gebang dan sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved