VIDEO: Bus Bandara Soetta- Pondokgede Diluncurkan

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan PO. Agra Mas, meluncurkan armada bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion

Editor: Ahmad Sabran

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan PO. Agra Mas, meluncurkan armada bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion, untuk melayani warga Pondok Gede, Jatiasih, Cipayung, Pondok Bambu dan sekitarnya.

Warga kini bisa menikmati rute Atrium Pondok Gede (APG), Bekasi, Jawa Barat, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Rute tersebut menempuh jalur Lubang Buaya, Pinang Ranti dan langsung masuk tol Dalam Kota.

 
Direktur Agra Mas, David Ariawan, pada acara peluncuran rute tersebut di APG, Kamis (18/10/2018), menyebut rute yang diluncurkan hari ini, adalah rute ketiga yang diluncurkan Agra Mas yang bekerjasama dengan BPTJ.

Sebelumnya rute Ciawi - Bandara, dan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur- Bandara.

"Ini (rute) yang ke tiga, memang tujuannya adalah supaya mempermudah untuk melayani wilayah sekitar, khususnya wilayah Bekasi ini, untuk memudahkan masyarakat untuk, yang akan menuju ke airport," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/10/2018).

Pihak Agra Mas menyediakan sepuluh unit bus, yang akan diberangkatkan setiap empat puluh lima menit sekali dari APG.

Rencanannya dalam dua bulan ke depan, pelayanan akan ditingkatkan sehingga bus bisa diberangkatkan setiap tiga puluh menit sekali.

Dirinya menyebutkan, waktu tempuh APG menuju Bandara Soekarno-Hatta adalah sekitar satu setegah jam.

Waktu tempuh akan sangat bergantung waktu pemberangkatan. David Ariawan mengatakan pada jam sibuk, yakni pada pagi hari dan sore hari, diyakini waktu tempuh akan lebih lama.

"Plus minus kita ambil satu setengah jam, dari sini. Kalau macet parah bisa lebih lama, kalau lancar ya bisa lebih cepat," katanya.

Dengan tarif Rp 40 ribu, masyarakat bisa menikmati pelayanan bus berkapasitas 39 kursi, dengan fasilitas antara lain jaringan internet nir kabel, pengisian baterai ponse serta pendingin ruangan.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, pada acara peluncuran menyampaikan bahwa rute bus menuju Bandara Soekarno-Hatta perku ditingkatkan.

 
Antara lain karena hampir rampungnya landasan pacu tambahan, yang akan membuat jumlah penumpang meningkat drasits.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved