Abdee Negara Berharap Bisa Tampil Lebih dari 20 Menit Saat Konser Slank

Abdee Negara mengaku kondisinya sudah berangsur membaik, meskipun dirinya masih tetap menjalani pengobatan untuk bisa sembuh total.

Abdee Negara Berharap Bisa Tampil Lebih dari 20 Menit Saat Konser Slank
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Abdee Negara ketika ditemui di sela jumpa pers Konser 35 Tahun Slank 'Indonesia Wow', di Salo Innayan Resto Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018). 

DUA tahun belakangan, musikus Abdee Negara jarang tampil bersama grup bandnya, Slank.

Belakangan Slank hanya tampil dengan personel Kaka (Vokal), Bimbim (Drum), Ridho (Gitar), dan Ivanka (Bass), saat menghibur para Slankers.

Jarang terlihat tampil bersama, karena Abdee Negara sedang menderita sakit gagal ginjal, yang sudah dideritanya selama dua tahun terakhir, serta ditambah penyakit vertigo, akibat terus-menerus mengonsumsi obat.

Baca: Ustaz Tengku Zulkarnain Bertanya kepada Menkeu: Jeng Sri, Puncak Pelemahan Rupiah Itu Berapa Sih?

Abdee Negara mengaku kondisinya sudah berangsur membaik, meskipun dirinya masih tetap menjalani pengobatan untuk bisa sembuh total.

"Alhamdulilah kalau ginjal transplantnya aman sudah enggak ada masalah. Tapi karena dulu saya pernah cuci darah kena stroke, jadi hilang keseimbangan kayak vertigo. Sampai sekarang masih terapi terus. Belum sembuh," ungkap Abdee Negara ketika ditemui di sela jumpa pers Konser 35 Tahun Slank 'Indonesia Wow', di Salo Innayan Resto Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

"Kadang penyakitnya berat kadang ringan. Hari ini sebenarnya agak oleng nih," sambungnya.

Baca: Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Abdee Negara mengatakan, di beberapa panggung, ia bisa tampil bersama Slank. Namun, Abdee Negara hanya bisa memainkan gitarnya selama dua atau tiga lagu saja.

"Kalau berdiri lebih dari 20 menit saya oleng," ucapnya.

Slank akan menggelar konser bertajuk 'Indonesia Now', sebagai bentuk perayaan 35 tahun Slank berkarier di industri musik Indonesia.

Baca: Angkot, Bajaj, dan Ojol Bikin Sumpek Kawasan Kota Tua

Akankah Abdee Negara ikut tampil dalam konser tersebut? Abdee mengaku akan tampil bersama Slank. Ia berharap bisa tampil lebih dari 20 menit bersama grup bandnya itu.

"Saya akan ikut. Semoga bisa ya bawain lagu lebih banyak dari dua atau tiga. Untung temen-temen support keadaan saya. Mereka selalu santai kapan saya bisa main, silakan main. gitu," papar Abdee Negara. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved