‎Urusan Utang BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Sampai ke Meja Presiden, Jokowi: Kebangetan

Mendengar keluhan tersebut, Jokowi pun sudah memahami kegelisahan pemilik rumah sakit ‎tanpa harus diberitahu dalam acara Kongres Persi saat ini.

‎Urusan Utang BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Sampai ke Meja Presiden, Jokowi: Kebangetan
istimewa
BPJS Kesehatan 

‎PRESIDEN Joko Widodo menilai persoalan utang BPJS Kesehatan kepada rumah sakit (RS), seharusnya bisa diselesaikan di tingkat direksi, tak perlu sampai ke meja Presiden.

"Ini sebetulnya urusan Dirut BPJS, enggak sampai Presiden kayak gini-gini," ujar Jokowi saat pembukaan Kongres Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi)‎, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Jokowi mengaku kerap menegur Direktur Utama BPJS Kesehatan, dan meminta memperbaiki sistem dan manajemennya, agar persoalan defisit tidak terulang kembali setiap tahun.

Baca: BPJS Kesehatan Selalu Kekurangan Dana, Jokowi: Kok Enak Banget, Kalau Kurang Minta

"Masa setiap tahun harus dicarikan solusi, mestinya udah rampung lah di Menkes, di Dirut BPJS. Urusan pembayaran utang rumah sakit sampai Presiden, ini kebangetan sebetulnya. Kalau tahun depan masih diulang, kebangetan," tutur Jokowi.

Untuk mengetahui kondisi di lapangan secara pasti dan mencari solusi, kata Jokowi, dirinya sering meninjau ke rumah sakit secara langsung tanpa memberitahu protokol kepresidenan, maupun direksi BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan.

"Saya masuk rumah sakit Hasan Sadikin, saya mau cek layanan kesehatan. Di Papua, di Nabire, enggak ada rencana ke rumah sakit, saya masuk ke RSUD di Nabire, saya mau kontrol, mau cek, dan suaranya pak ini utang kita sudah puluhan miliar belum dibayar," ujar Jokowi.

Baca: Tagar Uninstallgojek Ramai di Medsos gara-gara Isu LGBT, Ini Tanggapan Manajemen GO-Jek

Mendengar keluhan tersebut, Jokowi pun sudah memahami kegelisahan pemilik rumah sakit ‎tanpa harus diberitahu dalam acara Kongres Persi saat ini.

"‎jadi pak Dirut rumah sakit enggak usah bicara banyak di media saya sudah ngerti, sebelum bapak ibu sekalian menyampaikan saya sudah ngerti," ucap Jokowi., Seno Tri Sulistiyono

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved