Roro Fitria: Saya Pemakai Narkoba Bukan Pengedar!

Roro menambahkan bahwa dirinya hanyalah sebagai korban kejatana narkotika, bukan lah pengedar.

Roro Fitria: Saya Pemakai Narkoba Bukan Pengedar!
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pemain film Roro Fitria kembali menjalani persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018). 

Pemain film Roro Fitria kembali menjalani persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Roro Fitria menjalani persidangan dengan agenda duplik, balasan terdakwa terhadap replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Persidangan digelar sekitar pukul 18.00 WIB, Roro yang mengenakan hijab berwarna hitam, kemeja putih, dan rompi tahanan berwarna merah itu tampak lebih tenang, dibandingkan saat datang ke Pengadilan pukul 13.20 WIB.

Usai persidangan, Roro mengakui bahwa dirinya adalah pengguna. Bukanlah pengedar, seperti yang disangkalkan JPU terhadapnya dalam sebuah tuntutan perkara yang dibacakan minggu lalu.

"Saya make (konsumsi) narkoba. Saya pemakai (narkoba) pasif. Itu saya gunakan sebagai vitamin atau doping agar supaya saya tetep fit, aktifitas syuting tidak capek," kata Roro Fitria.

Roro menambahkan bahwa dirinya hanyalah sebagai korban kejatana narkotika, bukan lah pengedar. Karena, narkoba membuatnya semakin bergairah dalam melakukan aktivitas.

"Saya memang benar-benar merupakan korban atau pemakai, jadi tidak ada unsur-unsur pengedar seperti yang dituduhkan kepada saya. Di fakta persidanganpun tidak ada yang mengarah saya menjadi pengedar," ucapnya.

Menanggapi tuntutan JPU, Roro menegaskan bahwa ia di dzalimi oleh pihak Jaksa. Sehingga, pasal-pasal yang menuntutnya dirasakan sangat lah tinggi, bagi seorang korban kejahatan narkotika.

"Saya didakwa dengan pasal yang tidak semestinya dan pasti inshallah Tuhan itu tidak tidur, kalau saya pasti yakin keadilan pasti terwujud," ungkap Roro Fitria.

Kuasa hukum Roro, Asgar Sjafrie menjelaskan bahwa pihaknya menjelaskan kliennya hanya sebagai pengguna, bukan lah pengedar yang berisi dalam duplik yang diberikan kepada Majelis Hakim.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved