Hewan Misterius Bikin Geger Warga, Ternak Warga Dicabik-cabik

Setelah belasan ekor kambing mati bulan lalu, kali ini 5 ekor kambing milik warga kecamatan Panggang diserang hewan misterius

Hewan Misterius Bikin Geger Warga, Ternak Warga Dicabik-cabik
Kompas.com/Markus Yuwono
Kambing Milik Warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Mati diduga dimangsa Hewan Liar (dokumentasi pemerintah Desa Tepus) 

Dalam beberapa hari terakhir ini warga di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta, dibuat gempar oleh serangan hewan buas.

Setelah belasan ekor kambing mati bulan lalu, kali ini 5 ekor kambing milik warga kecamatan Panggang diserang hewan misterius dalam beberapa hari terakhir.

Kapolsek Panggang AKP Dani Purnama menyampaikan, kejadian terakhir, 1 ekor kambing milik warga Padukuhan Dawung, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang mati mengenaskan Selasa (16/10/2018).

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh Wahadi. Saat itu, ia hendak memberikan makan dan minum pada kambing tersebut.

Semula, tidak ada kecurigaan dari dirinya karena tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Kambing tersebut sebenarnya milik Suminem yang diurusi oleh Wahadi.

"Korban mengetahui kambingnya dimangsa hewan yang diduga anjing pada pagi harinya. Ada luka di sekujur tubuh hewan tersebut," katanya saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Menurut Dani, kejadian tersebut bukan yang pertama. Minggu (14/10/2018) malam juga terdapat sejumlah kambing mati mengenaskan dengan luka cabikan yang berbekas.

Adapun kambing-kambing yang menjadi korban binatang buas misterius adalah 1 ekor kambing milik Kadar, 1 ekor kambing milik Wardilah, dan 1 ekor milik Kis Paiman, kesemuanya warga Dawung.

Hewan-hewan itu diketahui mati di kandang. Kemudian, 1 ekor lainnya milik Ngatono warga Bedug, Desa Girikarto yang ditemukan mati penuh luka.

"Berdasarkan laporan yang masuk ke kami, total sudah ada 5 kambing yang mati diserang binatang liar. Bisa jadi ada juga ada yang belum melapor," kata Dani.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved