Hari Ini Ulang Tahun, Prabowo Minta Tidak Dikirimkan Karangan Bunga

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, ulang tahun Prabowo Subianto kali ini sepi.

Hari Ini Ulang Tahun, Prabowo Minta Tidak Dikirimkan Karangan Bunga
Tribunnews.com
PRABOWO Subianto 

RABU (17/10/2018) hari ini, calon presiden Prabowo Subianto berusia 67 tahun.

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, ulang tahun Prabowo Subianto kali ini sepi. Prabowo Subianto menolak perayaan lantaran prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Lombok.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, meneruskan pesan yang dituliskan mantan Danjen Kopassus itu. Dalam ulang tahunnya kali ini, Prabowo Subianto tidak melakukan acara khusus di kediamannya, Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca: Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Tembus 67 Juta Orang pada Akhir 2018

"Dalam hal ini saya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertepatan pada hari ulang tahun saya, saya tidak melakukan acara perayaan dan open house," kata Sugiono menyampaikan pesan Prabowo Subianto, Selasa (16/10/2018).

Meski demikian, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto Subianto-Sandiaga Uno ini menambahkan, ada beberapa kegiatan internal keluarga Prabowo Subianto untuk mengadakan syukuran pada hari ulang tahunnya tersebut.

Sugiono mengatakan, Prabowo Subianto juga tengah fokus mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam yang melanda sejumlah kota di Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca: Sutopo Purwo Nugroho: Relawan dan Bantuan Asing Tak Bisa Asal Nyelonong Masuk Sulawesi Tengah

"Akan tetapi, beberapa kegiatan tradisi keluarga akan tetap dilaksanakan seperti memberikan santunan kepada yatim piatu. Saya juga sedang fokus mengumpulkan bantuan untuk daerah bencana," ungkapnya.

Sugiono menuturkan, Prabowo Subianto juga menyampaikan pesan kepada berbagai pihak yang ingin mengirimkan karangan bunga ucapan selamat kepadanya, agar tidak dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan Prabowo Subianto terhadap korban bencana alam.

"Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," jelasnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved