Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pulau Pramuka Direhabilitasi

RSUD Pulau Pramuka telah lama menjadi unggulan masyarakat Kepulauan Seribu dalam mengakses kesehatan. Rehabilitasi pun dilakukan.

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pulau Pramuka Direhabilitasi
RSUD Pulau Pramuka tengah direhabilitasi. (Foto Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu) 

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu telah lama menjadi unggulan masyarakat Kepulauan Seribu dalam mengakses kesehatan.

Rehabilitasi pun dilakukan.

Rehabilitasi diungkapkan Kepala Direktur RSUD Kepulauan Seribu, Ma'mun Z bertujuan untuk meningkatkan sarana serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menuju peningkatan Rumah Sakit Tipe C.

"Pembangunan rehabilitasi ringan ini dalam rangka untuk meningkatkan sarana daripada RSUD Kepulauan Seribu dan meningkatkan pelayanan," kata Ma'mun dalam siaran tertulis pada Selasa (16/10/2018).

Rehabilitasi meliputi sejumlah fasilitas, dari mulai lantai satu hingga lantai kedua.

Peremajaan juga dilakukan lantaran RSUD dengan luas bangunan 1600 meter persegi ini belum pernah dilakukan peremajaan bangunan sejak berdiri tahun 2007.

"Hari ini kita coba lakukan dengan penggantian lantai satu dan dua, kemudia mempercantik tampilan dinding dengan pengecetan dan lakukan penyekatan Ruang Operasi Kandungan dan Anak (OKA)," jelasnya

"Anggaran RP 1,4 miliar yang bersumber dari APBD DKI 2018, dengan masa kerja 60 hari. Target pertengahan Desember selesai," tambahnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved