Pilpres 2019

Pejuang 45 Titipkan Negara kepada Sandiaga Uno

Sanusi katanya menyampaikan pesan kepada seluruh generasi muda, terlebih dirinya untuk memimpin negara.

Pejuang 45 Titipkan Negara kepada Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno saat bersama Sanusi, seorang pejuang kemerdekaan Indonesia tahun 45. (Foto: akun twitter @sandiuno) 

CALON Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan pesan dari Sanusi seorang pejuang kemerdekaan Indonesia tahun 45.

Dirinya diminta untuk dapat menjaga kemerdekaan dan kehormatan Indonesia di mata negara lain.

Pesan itu diterima Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; ketika menyapa warga Bandung, Jawa Barat pada Selasa (16/10/2018).

Sanusi katanya menyampaikan pesan kepada seluruh generasi muda, terlebih dirinya untuk memimpin negara.

Pesan itu disampaikan Sanusi lewat video yang diposting Sandi lewat akun twitternya, @sandiuno; pada Selasa (16/10/2018). Dalam video, Sandi secara langsung diminta untuk memimpin bangsa.

"Pak Sanusi, beliau adalah pejuang 45, usianya 46 tahun, ada masukan untuk kami-kami ini (generasi muda)," ungkap Sandi mempersilahkan Sanusi berbicara.

"Negara ini saya serahkan kepadamu sekalian, kutipan bung Karno. Sangat penting negara ini, saya titipkan kepadamu pak. Saya titipkan," ungkap Sanusi.

"Hatur nuhun pak, Insya Allah permintaan bapak bisa kami lakukan," jawab Sandi.

Melengkapi video tersebut, Sandi mengingatkan kepada seluruh generasi muda agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan.

Salah satu penghormatan adalah menjunjung tinggi kedaulatan bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Kita sebagai generasi muda jangan pernah lupa akan jasa-jasa para pejuang yang telah memerdekakan bangsa kita. Indonesia tidak boleh lemah di mata negara lain. Kita harus mampu membangun Indonesia yang berdaulat dan mampu mewujudkan keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan sosial," tulis Sandiaga Uno.

(https://t.co/ttUuGukmwS)

Postingannya pun disambut ramai masyarakat. Para pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo-Sandiaga Uno menanggapi positif pesan Sanusi, berbanding terbalik dengan komentar lawan politiknya yang justru merendahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved