Besok Pasar Jabon Dibongkar Paksa, Pedagang Diminta Kosongkan Kios

Agar tak terjadi benturan, pedagang Pasar Jabon diminta mengosongkan kios karena besok pasar itu akan dibongkar Satpol PP.

Besok Pasar Jabon Dibongkar Paksa, Pedagang Diminta Kosongkan Kios
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sebagian kios di Pasar Jabon sudah dikosongkan pedagang karena akan dibongkar. 

KIOS-kios di Pasar Jabon, Kavling DKI 53 RW 10, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, bakal dibongkar paksa Satpol PP, Rabu-Kamis (17-18/10/2018).

Ketua RW 10 Matsani mengatakan, ia sempat mengimbau ke para pedagang agar mengosongkan kiosnya.

"Dikosongkan. Tidak beraktivitas dulu, lantaran untuk jaga hal-hal yang tidak diinginkan hingga mencegah provokasi. Mereka, masih berjualan tetapi mungkin malam mereka mengosongkan kiosnya dulu untuk sementara," papar Matsani, Selasa (16/10/2018).

Matsani menyebut, surat peringatan bongkar sudah diketahui para pedagang, bahkan sudah menyadari betul apabila Pasar Jabon berdiri di lahan milik pemerintah.

"Dari pemberitahuan mereka sudah tahu cuma kita berupaya untuk dapat kebijakan dari Anies (Gubernur DKI Jakarta) dan Wali Kota agar jika bisa tak dibongkar. Diluruskan, dan juga dibina bagaimana penyelesaian perizinannya. Karena ini semua kan program-program Gubernur DKI, dan Pak Wali Kota," paparnya Matsani kembali.

Sementara itu, Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji Swandhanu tidak berkomentar banyak. Dia hanya membenarkan, bila Pasar Jabon di esok harinya akan dibongkar paksa.

"Iya besok dibongkar, telah dirapatkan kemarin dan hasilnya telah dilaporkan ke Pak Wali Kota ya," jelasnya.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved