Bawaslu DKI Telusuri Nomor Misterius Lainnya Terkait SMAN 87 Jakarta Selatan

Bawaslu DKI akan menelusuri satu nomor lainnya terkait dugaan doktrinisasi anti-Jokowi oleh seorang guru, Nelty Khairiyah di SMA 87 Jakarta Selatan.

Bawaslu DKI Telusuri Nomor Misterius Lainnya Terkait SMAN 87 Jakarta Selatan
Tribun Jakarta
Demonstrasi siswa SMAN 87 terkait guru mereka yang dinonaktifkan gara-gara tuduhan mengindoktrinasi murid untuk anti-Jokowi. 

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta akan menelusuri satu nomor lainnya terkait dugaan doktrinisasi anti-Jokowi oleh seorang guru, Nelty Khairiyah di SMAN 87 Jakarta Selatan.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, berdasarkan keterangan pelapor, ada nomor lainnya yang harus ditelusuri untuk mencari tahu fakta di balik kasus yang sempat ramai itu.

“Memang ada yang perlu kita telusuri lagi atas keterangan pelapor yang melaporkan kepada kepala sekolah. Ada satu nomor yang memang kita harus telusuri lagi,” ucap Puadi, Senin (15/10/2018) malam.

Nantinya setelah mengetahui identitas pemilik nomor tersebut, pihaknya akan meminta klarifikasi. Sehingga titik terang permasalahan yang selama ini ramai diperbincangkan dapat ditemukan.

“Kalau memang setelah hasilnya sudah clear, mendapatkan atas nama siapa, kita nanti memanggil, mengundang orang tersebut. Satu nomor itu untuk menguatkan keterangan karena ada kaitannya dengan informasi yang si pelapor dapatkan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan pelapor, yang bersangkutan merasa ada nomor lainnya yang harus ditelusuri.

Pasalnya, pelapor juga merasa apa yang dilakukan tidak serta merta berasal dari dirinya saja.

“Kita sedang mintai keterangan, proses ini masih berjalan. Makanya untuk itu kita minta satu keterangan dari nomor itu yang harus kita telusuri, sehingga ada relevansi,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved