Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Putra Seventy Jaga Asa Bulungan

Tampil di hadapan publik sendiri, SMAN 70 Jakarta tampil perkasa saat meladeni lawannya SMAN 79 Jakarta.

Putra Seventy Jaga Asa Bulungan
DBL Indonesia/Taufiq
KUNCI KEMENANGAN -- Para pemain SMAN 70 melakukan selebrasi kepada suporter usai menaklukan SMAN 79 pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - South Region di GOR Bulungan, Minggu (15/10). 

Tampil di hadapan publik sendiri, SMAN 70 Jakarta tampil perkasa saat meladeni lawannya SMAN 79 Jakarta pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – South Region kemarin (14/10).

Setelah laju tim putri terhenti dari SMAN 3 Jakarta, tim putra menjadi harapan satu-satunya bagi Seventy (julukan SMAN 70) untuk tetap menjaga daerah kekuasaannya yaitu GOR Bulungan.

Dukungan penuh keluar dari para pendukung Seventy saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Namun, drama sesungguhnya justru terjadi pada babak pamungkas di kuarter empat.

Para anak-anak Bulungan memulai laga dengan skor 17-8, sebuah keunggulan yang hampir mutlak diperoleh skuad Twimmiki Malik tersebut.

Namun sayangnya, perolehan poin Seventy dari tiga kuarter sebelumnya mulai menuai kebuntuan.

Permainan cepat yang diperlihatkan Seventy dapat dibendung oleh para punggawa SMAN 79, sehingga peluang manis dari putra Seventy gagal untuk dikonversi menjadi poin.

Tim asal Menteng Atas itu justru membuka harapan. Tim asuhan Muhammad Azis Rifai, mulai mengejar dan memangkas skor menjadi 17-11 pada menit ke lima pertandingan.

Fullcourt press yang dilakukan oleh SMAN 79 membuat para pemain dari Seventy kewalahan. Sang pelatih terus menggunakan kesempatan timeout demi menjaga mental anak-anaknya.

“Saya melihat anak-anak malah grogi di kuarter akhir. Pada saat timeout tadi saya mengingatkan agar bermain lebih tenang. Bertahan dengan baik dan mengurangi kesempatan lawan menyerang,” jelas Twimmiki Malik, head coach Seventy.

Instruksi itu terbukti ampuh untuk dapat kembali menambah pundi-pundi poin Seventy. Motor serangan Seventy, Devandra Dwitama Adi dapat kembali bergerak dengan leluasa di lapangan.

Dengan mengandalkan kecepatannya pemain kelas X itu dapat lolos dari penjagaan lawan. Setidaknya, Devandra mampu menorehkan 6 poin 2 rebound dan 1 assist pada pertandingan kemarin.

Buzzer akhir pun akhirnya berbunyi. Sorak sorai pendukung dari Seventy tiada henti, euforia kemenangan sangat terasa.

Putra Seventy berhasil menjaga kemurnian rumah sendiri dari tangan lawan. Skor pertandingan 21-12 menutup kemenangan Seventy atas SMAN 79.

Melihat banyaknya dukungan dari suporter, salah satu pemain Seventy, Keenan Julian sangat berterima kasih.

“Dengan banyaknya pendukung yang selalu menyemangati, rasanya hadangan sebesar apapun dapat kita lewati. Apalagi ini merupakan tahun pertama SMAN 70 setelah absen 4 tahun dari kompetisi Honda DBL,” pungkas pemain bernomor punggung 5 tersebut usai pertandingan. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved