Hari Selasa Bawaslu DKI Rencananya Minta Keterangan Siswa SMAN 87

Bawaslu DKI rencananya akan memintai keterangan sejumlah siswa SMAN 87 terkait dugaan doktrinisasi anti Jokowi.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor:
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta rencananya akan memintai keterangan sejumlah siswa SMAN 87 terkait dugaan doktrinisasi anti Jokowi oleh seorang guru, Nelty Khairiyah, Selasa (16/10/2018).

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu perihal adanya dugaan pelanggaran pemilu yanh menjadi perbincangan publik.

“Besok (Selasa) pukul 14.00 WIB kami jemput bola, datang ke SMA 87 untuk mintai keterangan. Ada beberapa siswa, rencananya lima orang yang kami akan dalami lagi supaya ada titik terang ada dugaan pelanggaran pemilu atau tidak,” kata Puadi, Senin (15/10/2018).

Puadi menceritakan keterangan siswa SMA 87 tersebut akan menjadi tambahan penyelidikan perihal kasus dugaan pelanggaran kampanye.

Pasalnya pada hari ini, Senin (15/10/2018), pihak terkait seperti kepala sekolah dan guru SMAN 87 serta pelapor sudah dimintai keterangan.

“Hari ini mereka hadir untuk mmenuhi undangan kami dan kepala sekolah juga sudah memberi sedetail mungkin proses dari awal mereka menerima SMS tersebut. Kemudian kepala sekolah memberikan klarifikasi guru Nelty dan kemudian kami juga tadi minta keterangan kepada guru Nelty,” kata Puadi.

“Dia mebawa surat kuasa khusus ada tercatat 20 pengacara yang mendampingi. Semua kooperatif memberikan klarifikasi. Kami undang juga ibu yang kebetulan melaporkan sebagai orangtua siswa di SMA 87. Tiga orang ini kooperatif semua,” katanya.

Baca: Guru yang Umbar Doktrin Anti Jokowi Penuhi Panggilan Bawaslu dan Inspektorat Daerah

Baca: Bawaslu DKI Panggil Pihak Terkait Dugaan Pelanggaran Kampanye di SMAN 87

Baca: Bawaslu DKI Akan Panggil Kepsek SMAN 87, Guru, dan Orangtua Murid Soal Doktrin Anti Jokowi

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved