Kecelakaan Transjakarta Alami Peningkatan

Budiyanto memaparkan pihaknya catat ada 11 koridor yang kerap sumbangkan kecelakaan di tahun 2018.

Kecelakaan Transjakarta Alami Peningkatan
TMC Polda Metro Jaya
Kecelakaan dialami bus TransJakarta yang menabrak separator busway di Jalan Jenderal Sudirman. 

MENGENAI kecelakaan yang kerap menimpa Transjakarta, di tahun ini ditotal alami peningkatan.

Dari data Ditlantas Polda Metro Jaya, tercatat hingga September 2018 sebanyak 44 kejadian dengan 59 korban yang diantaranya enam orang telah meninggal dunia.

"Jumlah korban ini meningkat dibandingkan di tahun 2017 lalu mencapai 51 korban dan lima diantaranya meninggal dunia dari 51 kejadian kecelakaan," terang Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Minggu (14/10/2018).

Budiyanto memaparkan pihaknya catat ada 11 koridor yang kerap sumbangkan kecelakaan di tahun 2018. Kecelakaan tertinggi itu, terjadi di Koridor 3, Kalideres - Harmoni.

"Tercatat ada delapan kejadian yang sebabkan tujuh korban, dua diantaranya telah meninggal dunia. Dibawah koridor 3 ada dua koridor lagi yakni koridor 1 Blok M - Kota dengan Koridor 7 yakni Kampung Melayu - Kampung Rambutan, Masing masing ada enam kejadian.

Mengenai korbannya, di koridor 1 ada empat orang telah jadi korban dan satu diantaranya itu meninggal dunia. Sementara untuk di koridor 7, sebanyak 22 orang terluka dan dua orang diantaranya itu mengalami luka berat," tambahnya.

Selain tiga koridor itu, dua koridor lainnya yaitu Koridor 6 Ragunan - Kuningan, serta Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni tercatat sumbang lima kejadian.

Masing masing kejadian tercatat ada enam korban terjadi di koridor 6 dengan satu orang meninggal dunia. Sementara itu untuk di Koridor 8 ada empat orang korban, satu orang meninggal dunia.

"Sedangkan untuk di enam koridor lainnya pun, masing-masing juga tercatat total kecelakaan. Untuk di Koridor 2 Pulo Gadung - Harmoni ada sebanyak sembilan orang di kejadian dan satu orang diantaranya meninggal dunia. Di Koridor 9 Pinangranti - Pluit dengan tiga kejadian, satu orang luka berat," katanya.

"Di Koridor 4 Pulogadung - Dukuh Atas, Koridor 10 Cililitan - Tanjung Priok dan juga Koridor 11 Kampung - Melayu Pulogebang, yang masing-masing dua kejadian di tiga lokasi dengan dua orang korban luka. Untuk di tiga koridor lain itu zero accident," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Panjibaskhara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved