Cabang Olahraga Layar Kabupaten Bekasi Mengaku Tidak Dapat Anggaran

Kita fokus untuk PORDA, layar kan tidak ikut. Semua alokasi kucuran dana sesuai dengan pagu.

Cabang Olahraga Layar Kabupaten Bekasi Mengaku Tidak Dapat Anggaran
Tribunnews.com
Atlet layar (Ilustrasi) 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mendapatkan kuncuran dana sebesar Rp 49 miliar.

Pengurus Cabang olahraga (Cabor) layar pun mempersoalkan dana itu karena tidak mendapat dana bagian.

Hal itu diungkapkan Bina Prestasi Persatuan Layar Indonesia, Subekti, Minggu (14/10/2018).

Subekti mengatakan tahun 2018 ini pihaknya belum juga mendapatkan dana pembinaan dari KONI. Ia juga telah berulangkali mengajukan agar dana pembinaan itu segera diterimanya.

"Saya sudah tanya berapa kali masalah ini ke KONI. Jawabannya hanya untuk meminta pengajuan proposal ulang. Kita ajukan tapi nyatanya sampai sekarang tidak ada. Kabar baru-nya malah tahun ini engga dapat," kata Subekti.

Ia menambahkan alasan KONI tidak mengalirkan dana dikarenakan anggaran seutuhnya untuk kebutuhan atlet even Porda XIII di Bogor.

"Bilangnya kita engga ikut Porda, jadi engga dapat uang pembinaan. Tapi ini kan aneh, kucuran dana itu kan untuk pembinaan tahunan," ucapnya.

Bahkan, kata Subekti cabang olahraganya selalu dianak tirikan. Melihat tahun anggaran 2017 pihaknya hanya mendapat Rp 20 juta dari dana pembinaan atlet. Bahkan tahun ini terancam tidak dapat dana pembinaan.

Menurutnya, para atlet sangat membutuhkan persiapan latihan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

"Kecil sekali dana pembinaan tahunan kita dapat. Saya juga tidak tahu penyebabnya apa. Kalau kondisi sekarang para atlet akhirnya memilih tidak latihan. Yang rugi kita lah, mereka juga perlu diperhatikan," paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Romly mengatakan, anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah untuk KONI di tahun 2018, hanya untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di PORDA di Kabupaten Bogor.

"Kita fokus untuk PORDA, layar kan tidak ikut. Semua alokasi kucuran dana sesuai dengan pagu. Kita fokus di Porda dulu," katanya singkat saat dikonfirmasi, Minggu (14/10/2018). (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved