Warga Kecewa Datang ke Peluncuran Hunian DP 0 Rupiah Belum Bisa Dapat Hunian

Warga mendatangi pelucuran simulasi pendaftaran hunian DP nol persen Klapa Village yang secara resmi diluncurkan Pemprov DKI.

Warga Kecewa Datang ke Peluncuran Hunian DP 0 Rupiah Belum Bisa Dapat Hunian
Warta Kota/Joko Supriyanto
Warga mendatangi pelucuran simulasi pendaftaran hunian DP nol persen Kelapa Village yang secara resmi diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT---Sejumlah warga mendatangi pelucuran simulasi pendaftaran hunian DP nol rupiah Klapa Village yang secara resmi diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018)

Mereka yang datang ingin mengetahui bagaimana mekanisme pendaftaran untuk mendapatkan hunian yang digadang Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Untuk mengetahui mekanisme pendaftaran, beberapa warga yang datang mengunjungi sebuah booth guna melakukan simulasi pendaftaran.

Dalam simulasi ini, warga yang ingin mendaftar diberikan selembar kertas pendaftaran yang didalamnya harus dituliskan identitas pribadi termasuk nomor KTP, nomor kartu keluarga (KK), NPWP, dan data pribadi lainnya.

Setelah itu, mereka menyerahkan berkas yang telah mereka isi tersebut kepada petugas dan selanjutnya petugas langsung mendaftarkan via online melalui website dp0rupiah.jakarta.go.id

Setelah terdata di situs tersebut, secara otomasti mereka nantinya akan terdata sebagai calon pembeli hunian DP nol persen tersebut.

Namun sayangnya, tata cara tersebut hanya sebagai simulasi, pendaftaran secara resmi akan dilakukan pada 1 November 2018.

Atas hal itu tentunya membuat beberapa warga yang datang merasa kecewa, pasalnya mereka yang berharap dapat mendaftar ternyata baru dapat dilakukan pada bulan depan.

"Iya saya pikir hari ini bisa langsung daftar, tadi kan ke stand tuh, suruh isi formulir dan sebagainya, pas saya tanya ini sudah bisa dapat hunian, petugasnya bilang ini masih simulasi, pendaftaran baru bisa bulan depan," kata Ahmad, Jumat.

Baca: Anies Resmi Luncurkan Program Solusi Rumah Warga DP 0 Rupiah

Baca: Datang ke Peluncuran DP Nol Persen, Junaedi Masih Binggung Cara Daftarnya

Baca: Siang Nanti Anies Baswedan Luncurkan Program DP Nol Rupiah di Klapa Village

Padahal, ketika itu dirinya berharap sudah dapat memesan hunian DP nol persen tersebut, walau begitu ia mengaku memang sejak peletakan batu pertama dilakukan, ia sudah berminat untuk mengambil hunian ini.

Segala persyaratan yang ada untuk mendapatkan hunian ini sudah mengetahui, namun hingga saat itu belum mendapatkan sosialisasi bagaimana cara mendapatkan hunian tersebut.

"Dulu kami juga belum tahu bagaimana bentuknya. Cuma syarat-syarat saja yang di kasih tahu. Saya memang sejak pertama kali ground breaking itu sudah berminat," ucapnya.

Warga mendatangi pelucuran simulasi pendaftaran hunian DP nol persen Kelapa Village yang secara resmi diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Warga mendatangi pelucuran simulasi pendaftaran hunian DP nol persen Kelapa Village yang secara resmi diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Warta Kota/Joko Supriyanto)
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved