VIDEO: Belasan Pelajar Membawa SenjataTajam Diciduk Polisi

Belasan pelajar di ciduk polisi lantaran kedapatan membawa saja saat jam pulang Sekolah di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur

Belasan pelajar di ciduk polisi lantaran kedapatan membawa saja saat jam pulang Sekolah di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur. Bahkan dari belasan belajar yang diamankan tersebut diantaranya seorang wanita.

Kepala Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur Bripka Ambarita mengatakan bahwa sebanyak 12 pelajar tersebut diamankan ketika petugas tengah melakukan patroli rutin disekitar wilayah hukum Jakarta Timur, terlebih saat jam pulang sekolah

Ketika itu, dirinya melihat sekelompok pelajar tengah berkumpul disebuah warung, namun saat dihampir beberapa pelajar tersebut hendak melarikan diri.

"Ketika kami melakukan patroli, kita melihat sekumpulan pelajar tengah nongkrong, kita ingin memastikan bahwa jam pulang sekolah seharusnya mereka sudah ada di rumah, namun mereka ini malah nongkrong," kata Bripka Ambarita, Kamis (11/10/2018).

Lantaran beberapa pelajar melarikan diri, petugas pun merasa curiga, selanjutnya petugas pun langsung melakukan penangkapan. Saat penangkapan berlangsung sempat membuat warga setempat dibuat kaget.

Namun setelah beberapa pelajar yang diamankan dan dilakukan pemeriksaan. Rupanya di dalam tas para pelajar tersebut ditemukan sejumlah sajam. Ada sekitar 6 sajam yang berhasil diamankan.

"Asumsi kita para pelajar ini akan tawuran, karena saat kita lakukan penangkapan dan pemeriksaan rupanya mereka ini beberapa diantaranya membawa sajam," katanya.

Selain itu, belasan pelajar yang berhasil diamankan tersebut, rupanya salah satu diantaranya seorang wanita. Tentunya dirinya berharap kepada orang tua harus mengontrol anaknya ketika jam pulang sekolah.

"Kita juga berpesan kepada orangtua, untuk teus memonitor anaknya, ketika jam pulang sekolah. Jika pulang sekolah lalu nongkrong seperti ini, tentu akan menimbulkan kerawanan akan terjadi tawuran antar pelajar lain," katanya.

Selanjutnya, belasan siswa yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk pendataan. Pihanya mengaku akan terus berupaya melakukan patroli ketika jam pulang sekolah, untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved