Sering Dengar Suara Desis Hingga Gesekan di Plafon, Wiwin: Ternyata Ular!

Wiwin (50) tidak menyangka apabila selama ini ada ular sanca sepanjang 2,5 meter mendekam di atap plafon rumahnya.

Sering Dengar Suara Desis Hingga Gesekan di Plafon, Wiwin: Ternyata Ular!
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ular sanca sepanjang 2,5 meter ditangkap setelah mendekam di atap plafon rumah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA---Wiwin (50) tidak menyangka apabila selama ini ada ular sanca sepanjang 2,5 meter mendekam di atap plafon rumahnya di Jalan Buana III, RT 01 RW 05, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Hewan bersisik ukuran besar itu sudah dievakuasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

"Pantas saja, selama ini saya selaku dengar di plafon itu suara seperti gesekan dan mendesis di atas. Saya kira, itu hal ghoib yang lagi iseng. Ternyata ular. Sebab, saya menyadari itu ular ketika melihat ular itu dekat lubang plafon. Saat itu saya lari dan teriak ular. Lalu, kami menghubungi pemadam kebakaran," katanya.

Penemuan ular itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Windyasti Sulistiyo, Kepala Regu Rescue Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, mengatakan, berdasarkan pengakuan pemilik rumah itu, ular kerapkali berlalu-lalang di plafon rumah tersebut.

"Pengakuan pemilik rumah ular sanca tersebut berada di atas lubang plafon rumahnya. Ketika itu pencarian dimulai dengan masuk ke lubang plafon dari dalam rumah. Dilakukan pencarian dari atas plafon rumah, dan ular masih berada di dalam plafon. Kami harus membongkar atap plafon agar ular mudah dievakuasi," kata Windiyasti.

Baca: Serem! Anak-anak Kecil Berburu Ular Pucuk di Hutan Kota Srengseng

Baca: Sate Ular Diyakini Punya Sejumlah Manfaat Jadi Alasan Santapan Ini Dikonsumsi

Baca: Ular Sanca Tiga Meter Ditemukan di Sumur Warga Pulau Lancang, Evakuasi Butuh Satu Jam Lebih

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved