Breaking News:

Gitaris Top Indonesia Ngamen di BBJ, Donasi Terkumpul untuk Palu Mencapai Rp 3,6 Miliar

Sejumlah gitaris papan atas Indonesia ngamen untuk menggalang dana bagi korban bencana Palu di Bentara Budaya Jakarta. Hasilnya Rp 3,6 miliar.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Kumpulan para gitaris Indonesia yang berjumlah 65 orang, bersama lima penyair berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam dengan jumlah Rp. 1,8 Miliar, Kamis (11/10/2018) malam. 

SEJUMLAH gitaris Indonesia bersama dengan Kompas Gramedia, berhasil mengumpulkan donasi untuk Palu, Donggala, dan Lombok mencapai Rp. 3,6 Miliar.

Donasi yang dikumpulkan tersebut, digelar dalam sebuah acara yang bertajuk 'Gitaris Indonesia Peduli Negara: Musik dan Syair Solidaritas', yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

"Jumlah total donasi yang dikumpulkan pada acara malam ini, mencapai Rp. 3.669.884.244," kata Steny Agustaf dan Olga Lydia sebagai pembawa acara.

Total donasi tersebut tercatat sekitar pukul 00.00 WIB, Jumat (12/10/2018).

Baru 10 menit digelar, acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas mengumpulkan donasi untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebesar Rp 56 juta.
Baru 10 menit digelar, acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas mengumpulkan donasi untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebesar Rp 56 juta. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Saat pembacaan total donasi, Steny Agustaf dan Olga Lidya didampingi para gitaris Indonesia, seperti Ridho Slank, Ian Antono, Eross 'Sheila On 7', Dewa Budjana, Coki 'NTRL', dan Armand Maulana.

Selain pengumpulan donasi, acara tersebut dimeriahkan oleh 65 gitaris Indonesia dan lima penyair yang membacakan puisi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Lombok.

Kedukaan mendalam masih sangat dirasakan di lokasi gempa dan tsunami, berikut suasana yang tampak di Donggala.
Kedukaan mendalam masih sangat dirasakan di lokasi gempa dan tsunami, berikut suasana yang tampak di Donggala. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dengan jumlag 65 gitaris, mereka semua membuat sebuah grup untuk tampil diatas panggung, diantaranya Six Strings, Session Guitarist, Milenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, Ian Antono feat Armand Maulana.

Kedukaan mendalam masih sangat dirasakan di lokasi gempa dan tsunami, berikut suasana yang tampak di Donggala.
Kedukaan mendalam masih sangat dirasakan di lokasi gempa dan tsunami, berikut suasana yang tampak di Donggala. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Serta ada pembacaan puisi dari Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Inayah Wahid, Saras Dewi, Maryam Supraba.

Pengumpulan dana untuk Lombok, Palu, dan Donggala dikumpulkan lewat donasi langsung dari pengunjung, transfer uang, dan penjualan tempe hingga lelang gitar yang ditandatangani oleh gitaris Indonesia.

Suasana Pusat Perbelanjaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sepekan usai diterjang gempa dan tsunami, Jumat (12/10/2018).
Suasana Pusat Perbelanjaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sepekan usai diterjang gempa dan tsunami, Jumat (12/10/2018). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved