Breaking News:

Pos Indonesia Luncurkan M-Agenpos, Aplikasi Mobile Berbasis Android Native

PT Pos Indonesia meluncurkan aplikasi mobile berbasis android native bernama M-Agenpos, yang salah satu kemudahannya melakukan pembayaran daring.

pos indonesia
Layanan Pos Express dari PT Pos Indonesia 

PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan aplikasi mobile berbasis android native bernama M-Agenpos, yang salah satu kemudahannya dapat melakukan pembayaran daring (online payment).

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero)  Charles Sitorus dalam peluncuran inovasi layanan terbaru di Kantor Pos Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018), menjelaskan, persaingan bisnis pos di era digital ini, membuat BUMN di sektor logistik ini melakukan sejumlah inovasi yang memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa Pos Indonesia.

"Kami melihat apa yang paling dibutuhkan pelanggan kekinian sekarang. Akhirnya kita coba meluncurkan produk M-Agenpos, karena sekarang konsumen tidak dibatasi oleh waktu dan tempat, misalnya minta dikirim malam ini juga atau jam berapa pun," kata Charles.

Ada pun aplikasi M-Agenpos dikembangkan salah satunya untuk layanan online payment, seperti pembayaran berbagai angsuran, antara lain PLN, Telekomunikasi, PDAM, dan pembayaran lainnya seperti tiket pesawat, kereta api, hingga premi asuransi.

Selain itu, M-Agenpos juga mencakup layanan wesel instan bayar, yakni pembayaran wesel instan kepada penerima weselpos, serta yang tidak ketinggalan adalah inti bisnis dari perseroan, yaitu layanan kurir pengiriman surat dan paket pos oleh agenpos.

Dengan aplikasi ini, masyarakat pengguna layanan Pos tidak harus datang ke gerai kantor pos.

Namun sebaliknya, Pos Indonesia melalui layanan M-Agenpos akan memberikan pelayanan di lokasi pelanggan berada.

Menurut Charles, pesatnya perkembangan persaingan bisnis pos, menuntut pengelolaan bisnis secara professional yang berorientasi pada kemampuan menciptakan nilai tambah.

Oleh karenanya, diperlukan adanya strategi penjualan bisnis pos untuk memenangkan kompetisi bisnis dengan pesaing.

PT Pos Indonesia pun melakukan sejumlah inovasi layanan yang dapat mempermudah masyarakat dalam menggunakan jasa Pos Indonesia.

Adapun inovasi layanan tersebut adalah:

- Contact Center Oranger,

- M-Agenpos,

- Agenpos B2B Layanan Kurir,

- Agenpos B2B Jasa Keuangan,

- Layanan Kargo Ritel Udara di Agenpos

- Top Up e-Money di Kantorpos. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved