Lurah Jembatan Besi Berharap Pemprov DKI Mau Beli Lahan untuk Kantor Kelurahan Baru

Agus mengatakan, anggaran yang disediakan untuk pengadaan tanah diperkirakan sekitar Rp 40 miliar.

Lurah Jembatan Besi Berharap Pemprov DKI Mau Beli Lahan untuk Kantor Kelurahan Baru
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Kantor Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. 

LURAH Jembatan Besi Agus Mulyadi mengatakan, ada dua lahan di dua lokasi untuk pembangunan Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang baru.

Agus memaparkan, kedua lokasi itu telah diajukan dan diharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mau membeli salah satu dari lahan tersebut.

"Untuk progress saat ini, sedang dalam proses lewat bagian Tapem (Tata Pemerintahan) Kota Jakarta Barat. Untuk lahan Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang baru, ada dua lokasi yang diajukan, yakni di Jalan Jembatan Besi Raya RW 01, dan Jalan Jembatan Besi 2 RW 04. Mudah-mudahan tahun ini untuk tanahnya bisa dibeli oleh pihak Pemprov DKI Jakarta," ucap Agus, Kamis (11/10/2018).

Baca: Ustaz Tengku Zulkarnain Bertanya kepada Menkeu: Jeng Sri, Puncak Pelemahan Rupiah Itu Berapa Sih?

Agus mengatakan, anggaran yang disediakan untuk pengadaan tanah diperkirakan sekitar Rp 40 miliar. Ia membenarkan kondisi terkini di Kantor Kelurahan Jembatan Besi, memprihatinkan.

"Soal kondisi Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang sekarang ini, memang prihatin. Selain tua dan rawan rubuh, dan kusam catnya, ruangan-ruangan di dalamnya memang sempit sekali," ujarnya.

"Anggaran yang disediakan terkait pengadaan tanahnya, saya dengar-dengar sih Rp 40 miliar ya. Mengenai luas lahannya, untuk lahan yang di Jalan Jembatan Besi Raya kurang lebih 557 meter persegi SHM (Sertifikat Hal Milik), dan di Jalan Jembatan Besi 2 kurang lebih 775 meter SHM," ungkapnya.

Baca: Waketum PA 212: Amien Rais Tidak Pernah Berbohong dan Menyebarkan Kebohongan

Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen menjelaskan, pembangunan Kantor Kelurahan Jembatan Besi yang baru, masih dalam proses pengadaan lahan.

"Pengadaan lahan untuk di Kantor Kelurahan Jembatan Besi, lahannya sudah ada, dan saat ini dalam proses pengadaan. Hanya saja untuk pembangunan kantornya tidak dianggarkan di tahun ini ya," jelas Zen. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved