Gempa Donggala Palu

Berbelasungkawa kepada Korban Gempa, Managing Director IMF: Kami Berdiri Bersama Anda

Christine Lagarde melihat semanagat para masyarakat untuk bertahan hidup, dan ia meyakinkan IMF akan terus membantu para korban gempa.

Berbelasungkawa kepada Korban Gempa, Managing Director IMF: Kami Berdiri Bersama Anda
TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Managing Director IMF Christine Lagarde di pertemuan tahunan IMF-WB 2018. 

MANAGING Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde kembali menyatakan belasungkawa kepada Indonesia, atas bencana gempa bumi di Lombok serta Palu, Donggala, dan Sigi di Sulawewsi Tengah.

Hal tersebut dikatakan Christine Lagarde, sebelum memulai press briefing hari keempat IMF-WB 2018 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).

"Sebelum saya masuk sambutan, atas nama IMF-WB bersimpati dan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia dan keluarga yang menderita dan kehilangan," ujar Christine Lagarde.

Baca: Pemprov Sumbar Kirim Rendang 1 Ton untuk Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Christine Lagarde mengatakan, ia bersama tim IMF telah turun langsung ke kawasan gempa, untuk menyalurkan bantuan dan bertemu langsung dengan korban gempa.

Dari kunjungan tersebut, Christine Lagarde melihat semanagat para masyarakat untuk bertahan hidup, dan ia meyakinkan IMF akan terus membantu para korban gempa.

"Kami lihat kehancuran, tapi kami lihat keberanian masyarakat setempat. Kami berusaha menolong dengan berbagai cara. Kami berdiri bersama Anda," ucap Christine Lagarde.

IMF dan Bank Dunia melalui Managing Director IMF Christine Lagarde, sebelumnya telah merealisasikan bantuan senilai Rp 2 miliar untuk korban gempa di Lombok dan Palu, yang nantinya akan didistribusikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah organisasi non-pemerintah. (Apfia Tioconny Billy)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved