Sosialisasi Pajak Restoran dan Reklame Buat Permudah Pengusaha Bayar Pajak

Sejumlah pengusaha restoran dan kios mengikuti sosialisasi terkait pajak restoran dan reklame indoor, Rabu (10/10/2018).

Sosialisasi Pajak Restoran dan Reklame Buat Permudah Pengusaha Bayar Pajak
Warta Kota/Bintang Pradewo
ILUSTRASI - Puluhan reklame yang berada di Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017) ditertibkan jajaran UPPRD Tamansari. Reklame itu ditertibkan karena melanggar izin dan belum menbayar tagihan. 

SEJUMLAH pengusaha restoran dan kios mengikuti sosialisasi terkait pajak restoran dan reklame indoor, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Unit Pelayanan Pajak Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kegiatan diadakan di Pusat Perbelanjaan Gedung Chandra Lantai II, Jalan Pancoran, Tamansari, Jakarta Barat.

Salah seorang pengusaha restoran, Anton (41) mengatakan, butuh pelayanan pajak jemput bola.

Menurutnya, hal itu akan mempermudah pengusaha restoran dalam pembayaran pajak.

"Di sini Gedung Chandra, atau Pancoran China Town belum lama ini diresmikan ya. Saya juga membuka usaha di sini memang bertanya soal pembayaran pajaknya, penghitungan, tata cara pembayaran dan aturannya bagaimana ya kan harus tahu. Maka, adanya layanan jemput bola begini sebenarnya sangat membantu, nambah pengetahuan juga. Saya dan pengusaha di sini, pastinya kan mau disiplin dalam bayar pajak," ungkap Anton.

Kepala Unit Penyuluhan dan Layanan Informasi (UPLI) (BPRD) DKI Jakarta, Hayatina, mengatakan, sosialisasi bertujuan, agar pemilik usaha restoran pun dapat mengetahui tata cara mendaftarkan diri menjadi Wajib Pajak (WP).

Hayatina mengatakan, WP yang memungut pajak restoran dari para konsumen kemudian disetorkan ke kas daerah termasuk pajak reklame indoor.

Setelah acara ini, kata Hayatina, pihaknya bakal langsung menggelar layanan jemput bola mengenai pendaftaran WP pemilik usaha restoran dan toko.

"Kami akan data para tenant yang buka usaha di sini sehingga tak perlu lagi datang ke kantor pelayanan pajak untuk daftar sebagai WP," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved