Setengah Kekuatan Indro Hilang Sejak Istrinya Sakit

"Kita anak-anaknya enggak boleh satu pun yang boleh sentuh kotak obat," tambahnya.

Setengah Kekuatan Indro Hilang Sejak Istrinya Sakit
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Jenazah istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, disemayamkan di rumah duka, Jalan Kayu Putih Tengah IIA No. 4, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018). 

SATYA Paramita Hada Dwinita, anak Indro Warkop, mengungkapkan, ayahandanya terus mendampingi jenazah sang istri dari proses penyembuhan hingga meninggal dunia.

Wanita yang akrab disapa Hada itu menjelaskan, Indro setia mendampingi istrinya, Nita Octobijanthy sampai meninggal dunia, dari perjuangan melawan kanker hingga mengembuskan napas terakhir.

"Jadi satu tahun ini adalah pembalasan papa (Indro) ke mami (Nita). Bahkan, hanya papa saja yang boleh megang obat-obatan mami selama di rumah sakit," kata Hada ketika ditemui di rumah duka, Jalan Kayu Putih Tengah IIA No. 4, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

Baca: Setia Temani Jenazah Istrinya, Pagi Ini Tak Ada Tangis dari Mata Indro Warkop

"Kita anak-anaknya enggak boleh satu pun yang boleh sentuh kotak obat," tambahnya.

Hada mengungkapkan, Indro mengatakan kepadanya, anggota grup lawak Warkop DKI itu ingin melakukan satu dari seribu hal yang dilkukan Nita kepadanya, selama hidupnya.

"Papa bilang, 'Selama 37 tahun tuh istri gua lakuin apa pun buat gua. Gua cuma bisa setahun melakukan untuk dia. Jadi tolong, jangan ambil satu hari pun untuk istri gua', gitu. Ketika mami meninggal, papa sangat lah terpukul," ungkapnya.

Baca: SBY Walkout Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Padahal KPU Sudah Kasih Keistimewaan

Hada mengatakan, Indro adalah laki-laki yang cengeng. Setiap hari di rumah sakit, Indro selalu menangis melihat beban penyakit yang diderita Nita.

"Memang kekuatan papa (Indro) itu hilang setengah semenjak mami sakit. Aku melihat cinta sejati lah dari mereka," ujar Hada.

Diberitakan sebelumnya, Nita Octobijanthy meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB.

Baca: Polisi Ringkus Anggota DPRD Sumba Barat Daya Setelah Beli Sabu di Hotel Kawasan Taman Sari

Nita Octobijanthy meninggal dunia setelah dirinya merayakan ulang tahun yang ke-59, bersama Indro dan anak-anaknya, Senin (8/10/2018).

Selain itu, selama beberapa tahun belakangan ini, Nita Octobijanthy terus berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya.

Rencananya, jenazah Nita Octobijanthy akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini pukul 12.00 WIB. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved