Polisi Jakarta Barat Bekuk Pelaku Curas yang Sudah Beraksi di 35 Lokasi

Menurut Rulian, berdasarkan laporan, para pelaku curas ini melakukan aksinya dua kali di Jalan S Parman.

Polisi Jakarta Barat Bekuk Pelaku Curas yang Sudah Beraksi di 35 Lokasi
Subnit Jatanras Unit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat
Aparat Subnit Jatanras Unit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat membekuk David Yanuar (28), pelaku pencurian dan kekerasan (curas), di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. 

APARAT Subnit Jatanras Unit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat membekuk David Yanuar (28) di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi saat ini juga masih memburu lima pelaku pencurian dan kekerasan (curas) lainnya.

Berdasarkan adanya dua laporan polisi nomor 1234/IX/2018/PMJ/RESTRO JAKBAR tanggal 3 September 2018 dan 538/IX/2018/PMJ/RES JB/SEK. Tanjung Duren tanggal 13 September 2018, jajaran Subnit Jatanras Unit Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, langsung lakukan penyelidikan serta buru enam pelaku.

Baca: Rizieq Shihab Dikabarkan Tidak Boleh Keluar dari Arab Saudi, GNPF Ulama Mengadu ke Fadli Zon

"Sekira pukul 21.00 WIB kemarin telah berhasil lakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku yang diduga telah lakukan tindak pidana curas, bernama David. Penangkapannya, di kawasan Cilincing," kata AKP Rulian Syauri, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (10/10/2018).

Menurut Rulian, berdasarkan laporan, para pelaku curas ini melakukan aksinya dua kali di Jalan S Parman, yaitu pada Senin (3/9/2018) sekitar pukul 23.00, dan Senin (10/9/2018) sekitar pukul 23.00. Ia menerangkan, secara bekelompok para pelaku beraksi dan mengincar para pengguna sepeda motor.

"Mereka beraksi dengan dua modus operandi, antara lain pelaku mengendarai sepeda motor memepet sepeda motor korban, lalu si korban didorong hingga terjatuh, hingga motor dan barang berharga korban berhasil dibawa kabur para pelaku," tuturnya.

Baca: Bertemu Keturunan Nabi Muhammad di Palu, Ustaz Abdul Somad Merasa Seperti Handphone yang Baru Dicas

"Lalu, operandi lainnya, pelaku pura-pura bertanya alamat ke korban. Kemudian, korban berhenti dan menepi. Lalu, salah satu pelaku menepuk pundak korban sampai korban tidak sadarkan diri. Saat itu juga sepeda motor dan barang korban diambil," sambung Rulian.

Rulian menambahkan, pihaknya saat ini terus menggali dan menyelidiki mendalam kasus ini, dengan meminta keterangan David. Selain itu, menurut keterangan pelaku yang merupakan warga Jalan Kelapa Dua RT 15/03 Cilincing, Jakarta Utara itu, sudah beraksi sebanyak 35 kali di lokasi berbeda-beda di Jakarta Barat.

"Pelaku (David) melakukan kejahatan tersebut di Jakarta Barat sebanyak 35 lokasi. Pelaku ini juga sebut, kalau beraksi dengan berkelompok yang sebanyak enam orang. Tak hanya itu, aksinya sudah berjalan setahun. Sampai saat ini, kami masih memburu lima pelaku lainnya," beber Rulian. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved