Breaking News:

Kasus Ratna Sarumpaet

Polisi Periksa Presiden KSPI Said Iqbal karena Namanya Disebut Ratna Sarumpaet

Saat konferensi pers sebelum ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (4/10/2018) lalu, Ratna Sarumpaet juga sempat menyebut nama Said Iqbal.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal (kanan) serta bersama buruh yang berdemo di Hari Buruh Internasional di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). 

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan alasan Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Alasannya, karena tersangka penyebaran berita bohong, Ratna Sarumpaet, menyebut namanya dalam pemeriksaan.

"Karena yang tersangka Bu Ratna ini kan menyebut ada saksi bernama Pak Said," ungkap Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Baca: SBY Walkout dan Partai Demokrat Tak Tanda Tangan Deklarasi Damai, Ketua KPU Bilang Begini

Ia mengatakan, Said Iqbal juga akan dimintai beberapa keterangan terkait pertemuan antara dirinya dengan Ratna Sarumpaet, dan siapa saja yang terlibat dalam pertemuan tersebut.

"Jadi keterangan dari tersangka misalnya ada pertemuan atau apa, kemudian menyebut namanya siapa, itu namanya ada yang kita periksa sebagai saksi terhadap tersangka Ibu Ratna," kata Argo Yuwono.

Saat konferensi pers sebelum ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (4/10/2018) lalu, Ratna Sarumpaet juga sempat menyebut nama Said Iqbal.

Baca: Alami Gangguan Jiwa, Warga Sunter Ditemukan Tewas Mengambang di Danau

Ia mengatakan telah memanggil Said Iqbal ke rumahnya, untuk menceritakan bahwa ia telah dipukuli oleh orang yang tidak dikenal.

"Sayaeng gak tahu bagaimana memaafkan diri saya, tapi saya kembali dengan kesalahan dan cerita itu bahwa saya dipukuli. Jangan dikira saya mencari pembenaran. Ini salah, apa yang saya lakukan. Sampai Fadli Zon datang ke rumah saya, cerita itu juga yang sampai kepadanya. Iqbal saya panggil ke sini, itu juga yang sampai ke dia," papar Ratna Sarumpaet saat konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V/24, RT 04/05, Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). (Gita Irawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved