Breaking News:

Mbak Tutut Ungkap Permintaan Terakhir Ibu Tien Sebelum Wafat

Mbak Tutut menceritakan permintaan terakhir sang ibunda yang dikabulkan Soeharto adalah pergi umroh pada tahun 1995 silam.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Presiden Soeharto dan Ibu Tien berdoa bersama ketika perjalanan pulang di pesawat. (Foto: Instagram @tututsoeharto) 

SITI Hardijanti Rukmana yang akrab disapa Mbak Tutut Soeharto kembali bernostalgia. Kali ini, Mbak Tutut mengungkapkan permintaan terakhir Siti Hartinah atau Ibu Tien sebelum wafat.

Permintaan terakhir istri Presiden Republik Indonesia, Soeharto itu disampaikan Mbak Tutut lewat akun Instagramnya @tututsoeharto; pada Selasa (9/10/2018).

Mbak Tutut menceritakan permintaan terakhir sang ibunda yang dikabulkan Soeharto adalah pergi umroh pada tahun 1995 silam.

Lewat potret sang ayah, Soeharto dan Ibu Tien yang tengah duduk berdampingan di dalam kabin pesawat, Mbak Tutut menceritakan kepergian keduanya merupakan kado ulang tahun pernikahan Soeharto dan Ibu Tien ke 50.

"Bapak dan Ibu berdoa bersama ketika perjalanan pulang di pesawat…. Kalau tidak dari naik Haji tahun 1991 ya dari Umrah tahun 1995. Belum ketemu Catatan nya. Terkait Umrah tahun 1995, Ibu sebenarnya menginginkan Umrah tahun 1996, tepat 50 tahun pernikahan. Akan tetapi karena sudah di arrange tahun 1995, Bapak memutuskan tetap berangkat tahun 1995," tulis Mbak Tutut.

Tidak disebutkan umroh ke berapa kalinya, Soeharto dan Ibu Tien. Tetapi perjalanan tersebut diungkapkan Mbak Tutut merupakan perjalanan terakhir keduanya ke Tanah Suci Mekkah.

Karena diketahui, ibu Tien wafat di kediaman Cendana, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 28 April 1996.

Perjalanan berkesan, karena diketahui permintaan Ibu Tien didahulukan Soeharto.

"Seandainya Bapak tidak bersikeras berangkat, dan menunda keberangkatan umrah sampai tahun 1996, kemungkinan Ibu tidak dapat melaksanakan ibadah Umrah. Tahun 1996 Ibu seda (wafat). Semua sudah ditentukan Allah Swt.
Maka itu bulan Desember tahun 1996, Bapak Umrah sendiri (tanpa Ibu, namun disertai anak-anak dan cucu) untuk memenuhi keinginan Ibu," ungkap Mbak Tutut.

"Manusia berkehendak, tapi Allah Swt yang menentukan," tutupnya.

(https://www.instagram.com/p/BotFE_yALy7/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1nbzi681s77r)

Postingan Mbak Tutut kembali disambut bahagia masyarakat.

Mereka mengaku rindu akan sosok Soeharto yang mensejahterakan rakyat, terlepas dari kontroversi di balik pemerintahannya. (dwi)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved