Asian Para Games 2018, Indonesia Kalah 20-106 dari China di Penyisihan Grup A Wheelchair Basketball

Tim putra Indonesia basket kursi roda atau wheelchair basketball kembali gagal merebut kemenangan di babak penyisihan grup A.

Asian Para Games 2018, Indonesia Kalah 20-106 dari China di Penyisihan Grup A Wheelchair Basketball
Warta Kota/Dewi Pratiwi
Dalam penyisihan grup yang digelar di Hall Basket Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Indonesia kalah dari China dengan skor 20-106. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Tim putra Indonesia basket kursi roda atau wheelchair basketball kembali gagal merebut kemenangan di babak penyisihan grup A.

Dalam penyisihan grup yang digelar di Hall Basket Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Indonesia kalah dari China dengan skor 20-106, Selasa (9/10/2018).

Menurut pelatih Tim Indonesia, Fajar Brilianto, kekalahan ini adalah hal wajar karena tim basket wheellchair Indonesia baru dibentuk delapan bulan yang lalu sehingga sulit mengalahkan lawan yang sudah level dunia.

"Kami ini tim underdog jadi wajar jika kami ditekan dan anak-anak sudah mampu main setengah lapangan. Tinggal melangkah menguasai setengah lapangan selanjutnya," kata fajar usai pertandingan.

Fajar juga menilai pemain masih belum konsisten. Apalagi menghadapi China yang secara teknik jauh lebih baik dan fisik yang lebih tinggi.

Pantauan Warta Kota, selama pertandingan, pemain Indonesia banyak melakukan kesalahan dan seringkali bola lepas. Fisik yang lebih tinggi membuat pemain China mudah merebut bola.

Menghadapi Thailand, Fajar mengaku pemain akan tampil sebaik mungkin.

Dilihat dari kekuatan, Indonesia diperkirakan bisa mengimbangi tetapi masih sulit untuk bicara soal kemenangan. Alasannya Thailand sudah lama bermain di wheelchair basketball.

Baca: Menyaksikan Atlet Asian Para Games 2018, Siswa Siswi SMPN 141 Jakarta Belajar Lebih Bersyukur

Baca: Asian Para Games, Timnas Wheelchair Basketball Putra Iran Hanya Memikirkan Emas, Emas, dan Emas

Baca: Meski Pakai Kursi Roda, Risal Anssor Datang ke Jakarta Dukung Asian Para Games 2018

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved