Breaking News:

Karsinah Terkejut Akta Kelahiran Anaknya Jadi Dalam Waktu 30 Menit

Karsinah (30), warga Bekasi terkejut mendapati cepatnya layanan yang diterima. Akta kelahiran anaknya jadi hanya dalam waktu 30 menit.

WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Meski belum diresmikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Atrium Pondok Gede, Kota Bekasi, dipenuhi masyarakat pada Jumat (5/10/2018) pagi. 

KARSIHAN (30) terperanjat dari kursinya. Sambil menggendong anak bungsunya, Asiyah Akilah (10 bulan), Karsinah berlari kecil menuju loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Mal Atrium Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (8/10) pagi.

Dalam kondisi terheran, Karsinah menerima Akta Kelahiran sang anak dari petugas.

Di saat yang bersamaan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyapa ibu beranak dua ini dari belakang.

Rahmat menanyakan progres permohonan berkas yang diserahkan Karsinah ke petugas loket.

"Tadi saya serahkan berkas untuk bikin akta kelahiran, nggak tahunya hanya 30 menit berkas sudah rampung," kata Karsinah kepada Rahmat Effendi pada Senin (8/10/2018).

Karsinah mengatakan, pelayanan yang sangat cepat ini baru pertama kali dia rasakan.

Hal ini sangat berbeda saat proses pembuatan Akta Kelahiran anak pertamanya M. Fahri (5) di dinas terkait beberapa waktu lalu.

Saat itu dia harus menunggu selama dua pekan atau 14 hari kerja untuk memperoleh Akta Kelahiran.

"Kalau sekarang cepat banget, sudah gitu nggak perlu antre panjang dan kepanasan karena layanan ada di dalam mal," ujar warga Cilebut II RT 02/12, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede ini.

Dia mengaku, tahu adanya pelayanan ini dari tetangga rumahnya. Sebetulnya dia hendak menuju Disdukcapil Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda atau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Proyek Bekasi Timur sejak beberapa bulan lalu.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved