Bakal Ada Becakway di Pekojan

Walau begitu, sampai saat ini puluhan penarik becak belum diberikan rompi dan KTA (Kartu Tanda Anggota) Serikat Becak Jakarta (Sebaja).

Bakal Ada Becakway di Pekojan
Warta Kota/Hamdi Putra
Hasyim Ngadiman 68 (kanan), bersama rekannya sesama pengayuh becak di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018). 

LURAH Pekojan Tri Prasetyo Utomo menegaskan pihaknya bakal menempatkan para penarik becak di wilayahnya, di Kawasan Pasar Pejagalan Pekojan. Bahkan, nantinya ada becakway di Jalan Pejagalan Raya.

"Kalau shelter untuk penarik becak rencananya akan dibuat di Pasar Pejagalan Pekoja. Selain itu, ada becakway. Yang di mana para penarik becak ini melintas di Jalan Pejagalan Raya yang menuju ke Jalan Pekojan Raya," ucap Tri, Senin (8/10/2018).

Tri mengatakan, total ada 32 penarik becak di Pekojan. Walau begitu, sampai saat ini puluhan penarik becak belum diberikan rompi dan KTA (Kartu Tanda Anggota) Serikat Becak Jakarta (Sebaja).

Baca: Kubu Jokowi Sebut Ok Oce Menipu Publik

"Waktu itu sudah diberikan kaus, tas, dan para becak ini kan sudah dibranding, sudah dikasih merek cap tulisan kalau mereka adalah penarik becak di Pekojan," tutur Tri.

Tujuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan rompi dan KTA terhadap penarik becak, lanjut Tri, agar bisa mengetahui bahwa penarik becak tersebut resmi dan asli warga Jakarta.

"Paling tidak kita bisa membentengi masuknya tukang-tukang becak dari luar Jakarta. Jikalau mereka (penarik becak), jelas warga kawasan Pekojan atau pengemudi resmi yang memang lama di Pekojan. Jadi, jangan sampai masuk lagi tukang becak baru ke Pekojan," papar Tri. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved