Breaking News:

Besok Walkot Bekasi Resmikan Mal Pelayanan Publik Kedua di Pondokgede

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Atrium Pondokgede pada Senin (8/10) pagi.

WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Meski belum diresmikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Atrium Pondok Gede, Kota Bekasi, dipenuhi masyarakat pada Jumat (5/10/2018) pagi. 

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Atrium Pondokgede pada Senin (8/10) pagi.

Keberadaan MPP ini merupakan layanan kedua setelah Kota Bekasi meresmikan MPP Mal Pasar Proyek di Bekasi Timur pada Senin, 12 Februari 2018 lalu.

“Peresmian MPP Pondokgede masuk dalam program 100 hari kerja saya dengan Mas Tri (Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono),” kata Rahmat pada Minggu (7/10/2018).

Menurut dia, karena masuk dalam program 100 hari kerja, maka MPP harus segera diresmikan pasca dia dan Tri dilantik menjadi kepala daerah pada Kamis (20/9) lalu.

Rahmat menilai, perluasan MPP sudah dinanti masyarakat.

Hal itu terbukti saat masih uji coba, MPP Pondokgede sudah dipenuhi warga yang mengurus berbagai dokumen kepada instansi terkait.

“Keberadaan MPP Pondokgede juga bertujuan untuk memecah konsentrasi pemohon yang datang ke MPP Pasar Proyek dan lembaga yang dituju,” ujar Rahmat.

Bukan hanya MPP Pondokgede, kata dia, pemerintah menargetkan bakal ada pembukaan tiga MPP lagi pada tahun ini. Ketiga MPP berikutnya di Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna, Kota Harapan Indah Kecamatan Medansatria dan di wilayah Kecamatan Bantargebang.

“Untuk bangunannya kita bisa gandeng pihak ketiga selaku pengelola mal seperti halnya Pondokgede dan Mal Atrium,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra menambahkan, jumlah pemohon di MPP Pasar Proyek cukup tinggi sekitar 900-1.000 per hari.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved