Penumpang Pesawat Keberatan Rencana Kenaikan Pajak Bandara

"Ya jelas lah keberatan, kalau saya sih enggak setuju dengan kebijakan ini," ujar Apri kepada Warta Kota di Bandara Soetta,

Penumpang Pesawat Keberatan Rencana Kenaikan Pajak Bandara
Warta Kota/Hamdi Putra
Bandara Soekarno-Hatta. 

Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau yang kerap disebut sebagai pajak bandara (PSC) atau airport tax dipastikan akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Para calon penumpang pesawat pun menyatakan keberatan.

Seperti yang diungkapkan oleh satu dari penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang yakni Apri (31). Ia menyatakan tak setuju jika aiport tax mengalami kenaikan.

"Ya jelas lah keberatan, kalau saya sih enggak setuju dengan kebijakan ini," ujar Apri kepada Warta Kota di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (5/10/2018).

Dirinya berharap agar pemerintah mengurungkan rencana kenaikan pajak bandara. Dan dapat melayani para penumpang dengan sebaik - baiknya.

"Maunya saya sih enggak usah dinaikan lah. Harus lebih mengerti keadaan penumpang," ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Irfan (27) satu dari penumpang lainnya. Warga asal Cikokol, Kota Tangerang ini menyebut seharusnya pengelola bandara atau pun pemerintah lebih mementingkan fasilitas pelayanan dari pada menaikan pajak.

"Kalau pajak naik juga harus transparan. Berapa rinciannya? Jangan tahu - tahu naik, tapi diam - diam saja kami enggak tahu," kata Irfan.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya menerangkan mengenai kebijakan ini. Kenaikan pajak itu diterapkan terutama untuk bandara - bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

"Untuk PJP2U dibahas dalam waktu dekat akan dilakukan sebuah settlement dengan suatu harga tertentu. Ini kami akan fasilitasi dalam waktu dekat," papar Menhub. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved