Gempa Donggala Palu

IJTI Bekasi Raya Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami Palu dan Donggala

"Bantuan itu dalam bentuk apa saja, tidak hanya uang. Bisa pakaian layak pakai, atau barang-barang yang dapat membantu korban bencana."

IJTI Bekasi Raya Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami  Palu dan Donggala
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, di Alun-alun, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (5/10/2018) malam. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya menggelar penggalangan dana untuk korban gempa-tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, di Alun-alun, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat, (5/10/2018) malam.

Ketua IJTI Bekasi Raya, Rahmat Hidayat, mengatakan, kegiatan penggalangan dana akan dilakukan selama satu pekan ini.

"Ini hari pertama kita mulai, tadi pagi di SMPN 01 Tambun Selatan, dan sekarang di alun-alun Kota Bekasi," ucap  Rahmat, saat ditemui dilokasi penggalangan dana di Alun-alun, Jumat (5/10/2018).

Baca: Kemensos Fokus Pemenuhan Kebutuhan Dasar Pengungsi Gempa Sulteng

"Donasi yang kita dapatkan sebesar Rp 14 Juta serta 10 karung pakaian bekas. Ke depannya kita akan lakukan di pusat-pusat keramaian di Bekasi," katanya lagi.

Rahmat mengatakan,  kegiatan penggalangan bentuk kepedulian dan empati para Jurnalis Bekasi Raya maupun warga Bekasi kepada para korban bencana alam di Palu dan  Donggala.

"Kita akomodir warga Bekasi yang ingin ikut serta membantu meringankan beban para korban," ucapnya.

"Bantuan itu dalam bentuk apa saja, tidak hanya uang. Bisa pakaian layak pakai, atau barang-barang yang dapat membantu korban bencana," ujar Rahmat lagi.

Baca: Koarmada I Kirim Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Palu

Rahmat menambahkan, hasil donasi selama satu pekan akan dikirim melalui IJTI Provinsi Jawa Barat, kemudian dikirim langsung ke lokasi bencana.

"Hasil penggalangan dana akan dikumpulkan terlebih dahulu selama satu pekan. Lalu kita kirim melalui IJTI Provinsi Jawa Barat yang rencanaya akan berangkat langsung ke Palu dan Donggala," ujarnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved