Demi Peran Depresi, Susan Sameh Sebulan Jarang Mandi

Pemain film dan sinetron Susan Sameh (21) mengaku pernah sebulan jarang mandi karena menghayati peran orang yang mengalami depresi.

Demi Peran Depresi, Susan Sameh Sebulan Jarang Mandi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Susan Sameh 

Pemain film dan sinetron Susan Sameh (21) harus keluar dari zona nyamannya dalam berakting, ketika membintangi film yang bertajuk 'Dear Nathan: Hello Salma'.

Film karya Indra Gunawan bersama rumah produksi Rapi Films itu, membuat Susan Sameh didapuk memerankan karakter Rebecca.

Rebecca merupakan anak yang broken home yang menjadi teman dari Salma, yang diperankan oleh pemain film Amanda Rawles.

Karakter Rebecca merupakan anak yang broken home, sehingga ia depresi dan penampilannya seperti anak yang tidak diperhatikan.

Butuh waktu satu bulan bagi Susan Sameh mendalami karakter Rebecca. Selama sebulan itu lah, Susan mencoba keluar dari jati dirinya dan mendalami karakter Rebecca.

"Rebecca itu anak yang depresi. Sehingga ia seperti preman yang penampilannya gembel banget. Aku kayak yah cuek sama penampilan dan jarang mandi, sama depresi selama sebulan aku dalami karakter Rebecca," kata Susan Sameh ketika ditemui disela-sela peluncuran trailer, poster, dan Original Sound Track (OST) film 'Dear Nathan: Hello Salma', di kantor Rapi Films, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Juimat (5/10/2018).

"Aku mau kemana, yah penampilannya kayak Rebecca gitu. Benar-benar jarang mandi dan jarang nyisir. Aku nggak peduli sama diri aku sendiri ya karena saking udah stres nya nggak peduli gitu," tambahnya.

Tentu berpenampilan gembel, tidak sisiran, dan jarang mandi bukan lah jati diri Susan. Tetapi, kekasih pemain film dan sinetron Fero Walandouw itu sangat senang menjadi Rebecca.

"Kalau dibilang risih, enggak. Malah aku suka. Aku suka karakter yang menurut aku 'kok karakternya unik ya'. Disitu aku suka karena aku merasa tertantang dengan karakter ini. Jadi beda dari yang lain," ucapnya.

Selain itu, Susan harus menjadi wanita yang depresi. Ia mengaku sulit untuk menjadi orang yang depresi, karena ada masalah didalam rumahnya.

"Rebecca ini broken home. Dia tuh depresi banget karena enggak disayang sama orang tuanya. Itu susah banget jadi depresi. Karena pada saat kita depresi, kita udah enggak peduli lagi sama diri kita. Sama rambut segala macem udah nggak peduli," ujar Susan Sameh.

Film 'Dear Nathan: Hello Salma' menceritakan tentang kisah percintaan Nathan dan Salma, yang mendapatkan penolakan dari orangtuanya dalam berpacaran, karena Salma rupanya sudah dijodohkan oleh Ridho.

Ditambah lagi Nathan memukul seorang siswa, yang menimbulkan kesalahpahaman antara Nathan dan Salma, yang pada akhirnya Nathan harus pindah sekolah dan salma pun memutuskan hubungannya dengan Nathan.

Di sekolah baru, Nathan dekat dengan Rebecca, seorang siswi bermasalah yang jatuh cinta kepada Nathan. Sementara Salma sangat tertekan dengan ayahnya karena ia gagal masuk UI.

Kemudian Salma bertemu dengan Rebecca. Ia mencoba mencari keluar dari masalahnya itu dan Rebecca, membuat Salma bertemu lagi dengan Nathan.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved