Gempa Donggala Palu

VIDEO: Glenn Fredly Sebut Konser Amal Bukan Satu-satunya untuk Palu

Kerja sama ini tidak boleh stop sampai di sini. Ini harus berkelanjutan, supaya kita bisa memberikan bantuan yang kongkrit

- Kerja sama kemanusiaan antara musisi, pemerintah dan beberapa kelompok masyarakat lainnya unutk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala tak berhenti pada Konser Gala Dana 100 Biduan.

Hal tersebut dinyatakan salah satu penggagas acara Konser Gala Dana 100 Biduan, Glenn Fredly di sebuah gedung perkantoran, kawasan Jalan Prof. Dr. Satrio, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Lelaki kelahiran Jakarta, 43 tahun lalu itu mengaku, kerja sama akan terus dilakukan hingga tahap pengobatan trauma korban bencana.

Pelantun lagu Tanda Mata itu berpendapat, tahapan yang sulit dilalui korban bencana adalah pengobatan trauma.

"Kerja sama ini tidak boleh stop sampai di sini. Ini harus berkelanjutan, supaya kita bisa memberikan bantuan yang kongkrit ngga stop sampai di sebuah event saja. Mungkin ngumpulin dananya bisa, tapi kan pertanyaannya, bagaimana mengelola dana yang sudah terkumpul. Trauma healing ini sebenernya yang paling berat bagi masyarakat (korban bencana yah) kita mau sampai tahap ini," kata Glenn Fredly.

Sebagaimana diketahui, ratusan musisi akan tampil dalam konser gala dana seratus biduan di sebuah mall, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 5 Oktober 2018 mendatang.

Mereka di antaranya: Tulus, Glenn Fredly, Tompi, Lea Simanjuntak, dan Elek Yo Ben.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved