Sudin KPKP Jakarta Barat Targetkan Pasang 100 Mikrocip ke Anjing Peliharaan Warga

Pihak Sudin KPKP Administrasi Jakarta Barat menargetkan memasang 100 mikrocip, hingga akhir 2018.

Sudin KPKP Jakarta Barat Targetkan Pasang 100 Mikrocip ke Anjing Peliharaan Warga
Daily Mail

SUKU Dinas Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat memasang mikrocip terhadap anjing peliharaan warga, Kamis (4/10/2018).

Pihak Sudin KPKP Administrasi Jakarta Barat menargetkan memasang 100 mikrocip, hingga akhir 2018.

"Kami siapkan sebanyak 100 mikrocip, untuk anjing peliharaan warga Jakarta Barat. Alat ini ditanam pada leher belakang anjing peliharaan warga. Tujuannya juga, sebagai penanda atau identitas diri bagi hewan tersebut. Namun, alat ini untuk anjing peliharaan dulu," terang Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat Marsawitri Gumay.

Baca: Disambangi Arwah Suzanna, Herjunot Ali Kapok Main Film Horor Lagi

Mikrocip ini berguna tidak hanya untuk penanda atau identitasnya. Namun, juga bisa sebagai alat pengecek kesehatan. Perihal pemasangan mikrocip ini, kata Marsawitri, tak ada paksaan.

"Kita hanya menawarkan pemasangannya, dan memang gratis tidak dipungut biaya ya. Tetapi, pemasangan mikrocip ini akan dilakukan bila si pemilik hewannya pun berkenan. Apabila si pemiliki hewan berkenan, maka dokter hewan akan langsung menanamkan mikrocipnya ya," paparnya.

Menurut Marsawitri, hingga kini  pihaknya telah memasang mikrocip ke 19 anjing peliharaan. Bila selesai dipasang, nantinya anjing peliharaan warga itu langsung diberikan keterangan kesehatan dan kartu identitas.

"Tahun ini ditargetkan 100 mikrocip dipasang, dan usai dipasang mikrocip anjing peliharaan nanti juga akan mendapat kartu identitas serta surat keterangan kesehatan," paparnya. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved