Kasus Ratna Sarumpaet

Prabowo: Kemungkinan Ratna Sarumpaet di Bawah Tekanan Kejiwaan Atau Depresi

"Saya juga tidak mau ikut urusan privasi, saya tidak mencampuri, tapi dalam hal ini saya empati, saya kasihan sama beliau sebagai manusia," ucapnya.

Prabowo: Kemungkinan Ratna Sarumpaet di Bawah Tekanan Kejiwaan Atau Depresi
Warta Kota/Adhy Kelana
Aktivis Ratna Sarumpaet memberikan keterangan kepada wartawan mengenai kasus dugaan penganiayaan terhadap dirinya, di kediamannya di Kampung Melayu kecil 5,Jakarta, Rabu (3/10/2018). 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, berdasarkan informasi dari keluarganya, kemungkinan Ratna Sarumpaet mengalami tekanan kejiwaan atau depresi.

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut merespons pengakuan palsu Ratna Sarumpaet mengenai penganiayaan yang mengakibatkan wajahnya penuh lebam, yang ternyata efek dari operasi plastik.

"Saya juga jelaskan beliau usia 70 tahun, dan saya dapat berita dari keluarganya beberapa bulan ini, ada beberapa kegiatan dan tindakan beliau yang bisa dikatakan kemungkinan beliau di bawah tekanan kejiwaan atau depresi," tutur Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2018).

Baca: Shezy Idris Ngotot Minta Diceraikan Krishna Adhyata Pratama

Bahkan, menurut Prabowo Subianto, depresi yang dialami Ratna sarumpaet sangatlah berat. Namun, ia tidak tahu penyebab tekanan kejiwaan yang dialami Ratna.

"Saya tidak tahu, saya kira setiap orang kan bisa alami. Beliau berusia 70 tahun, bermasalah ekonomi, mungkin macam-macam," katanya.

Prabowo Subianto enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kemungkinan Ratna Sarumpaet mengalami depresi. Menurutnya, hal tersebut merupakan ranah pribadi, dan secara personal ia masih menghormati Ratna Sarumpaet.

Baca: Nikita Mirzani Sebut Artis Senior yang Dekati Dipo Latief Sudah Biasa Rebut Laki Orang

"Saya juga tidak mau ikut urusan privasi, saya tidak mencampuri, tapi dalam hal ini saya empati, saya kasihan sama beliau sebagai manusia," ucapnya.

Sebelumnya, foto wajah Ratna Sarumpaet lebam beredar viral. Ratna Sarumpaet lantas mengaku wajahnya lebam karena dianiaya tiga pria di sekitar Bandara Husein Saatranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Kejadian penganiayaan tersebut kemudian diceritakan Ratna Sarumpaet kepada Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Fadli Zon.

Baca: Prabowo di Mata Soe Hok Gie: Cepat Menangkap Persoalan dengan Cerdas tapi Naif

Prabowo Subianto kemudian menggelar konferensi pers, dan mengutuk penganiayaan tersebut. Setelah pihak kepolisian menemukan bukti-bukti bahwa informasi penganiayaan tersebut palsu, Ratna Sarumpaet kemudian menggelar konferensi pers.

Ratna Sarumpaet akhirnya mengaku bahwa kabar penganiayaan tersebut rekayasa. Wajah lebam yang fotonya viral di media sosial tersebut akibat suntikan dari seorang dokter ahli bedah di rumah sakit khusus bedah plastik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved