Plt Kadis Pendidikan Pastikan Honor Penari Asian Para Games Ditransfer ke Rekening Siswa

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI memastikan honor penari Asian para Games 2018 ditranfer ke rekening siswa langsung.

Plt Kadis Pendidikan Pastikan Honor Penari Asian Para Games Ditransfer ke Rekening Siswa
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Bowo Irianto. 

PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Bowo Irianto memastikan honor para penari di Asian Para Games 2018 langsung diterima oleh yang bersangkutan.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dan dugaan-dugaan seperti saat Pembukaan Asian Games 2018 kemarin.

"Ini jadi pembelajaran untuk kami kedepan, kalo seandainya di Asian Para Games ini ada juga pola itu, kami sudah minta sebaiknya masuk langsung ke rekening peserta didik," ujar Bowo saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya semua pengeluaran termasuk transportasi dan lain-lain kini tak boleh dikelola pihak sekolah. Ia menyatankan agar dikelola sendiri oleh peserta didik.

"Semuanya dikelola oleh peserta didik. Jadi kalau ada perlu transport mereka keluarkan sendiri," kata Bowo.

Terkait hal tersebut, Bowo tetap meminta agar para penari memberikan rincian pengeluaran secara lengkap dan transparan.

"Ya kami minta untuk penjelasan. Kita harus kedepankan transparansi. Sehingga ini jadi jelas ketika kami ditanya, kami juga ada gambarannya," ungkap Bowo.

Diketahui, acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 6 Oktober 2018 mendatang.

Pembukaan dimeriahkan lebih dari 1.500 orang yang tampil mengusung konsep teatrikal penuh aksi dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, serta anggota sanggar tari.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved