Hujan Diprediksi akan Turun di 3 Wilayah Jabodetabek

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore hingga malam hari.

Hujan Diprediksi akan Turun di 3 Wilayah Jabodetabek
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ilustrasi dampak hujan air menggenang. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hujan hari ini, Kamis (4/10/2018).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore hingga malam hari," tulis pihak BMKG pada laman cuaca DKI Jakarta, www.bmkg.go.id.

Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan lokal sampai ringan. Sementara Jakarta Barat, Pusat, Timur dan Utara diselimuti awan seharian dengan suhu sekitar 25 sampai 33 derajat celcius dan kelembaban 55 hingga 95 persen.

"Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat dalam durasi singkat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Tasikmalaya dan Ciamis pada sore hingga malam hari," tulis BMKG di laman cuaca Jawa Barat.

Kota Bogor diprediksi hujan ringan pada malam hari dengan suhu 21 sampai 32 derajat celcius dan kelembaban 50 hingga 90 persen.

Sementara Kota Depok siang ini cerah berawan dan pada malam hari diselimuti awan dengan suhu sekitar 23 sampai 33 derajat celcius dan kelembaban 50 hingga 85 persen.

Begitu juga Bekasi, cuaca berawan sepanjang hari dengan suhu sekitar 24 sampai 33 derajat celcius dan kelembaban 45 hingga 85 persen.

"Waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Barat dan Selatan," tulis BMKG di laman Banten.

Tangerang diprediksi hujan ringan pada siang hari dengan suhu sekitar 24 sampai 34 derajat celcius serta kelembaban 50 hingga 95 persen.

Masyarakat diimbau selalu menyediakan payung ataupun mantel hujan saat bepergian ke luar rumah dan berhati-hati dengan jalan yang berlubang dan licin.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved