Dua Juta Botol Air Kemasan Dibagikan untuk Rumah Sakit

Program dua juta botol air mineral ini juga merupakan kontribusi dari acara Le Minerale Water Run 2018.

Dua Juta Botol Air Kemasan Dibagikan untuk Rumah Sakit
Warta Kota
Ilustrasi. 

Perusahaan air minum kemasan, Le Minerale bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membagikan dua juta botol air mineral gratis yang diberikan ke 100 rumah sakit di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat.

Program dua juta botol air mineral ini juga merupakan kontribusi dari acara Le Minerale Water Run 2018, yang telah berlangsung di Jakarta dan Surabaya.

“Program dua juta botol air mineral ini salah satunya dapat terwujud berkat kontribusi para peserta Le Minerale Water Run 2018 di Jakarta dan Surabaya.” ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale kepada Warta Kota, Rabu (3/10/2018).

Ia menjelaskan, pembagian dua juta botol air mineral gratis ini ditujukan untuk mengedukasi dan menyampaikan pesan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia yang fokus kepada tiga pilar hidup sehat yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

"Program tersebut dilakukan untuk mengedukasi pentingnya mineral bagi tubuh. Di mana kandungan mineral tersebut paling mudah diserap oleh tubuh melalui air minum yang dikonsumsi," tutur Febri

Hingga bulan Agustus 2018, total 2.000.000 botol air mineral telah disalurkan ke 100 rumah sakit di Indonesia.

Febri mengatakan, program 2 juta botol juga menjadi fakta kesehatan tentang air minum yang baik dan tepat. Minum tidak hanya sekedar minum atau hanya untuk menghilangkan haus saja, akan tetapi membiasakan diri selalu mengonsumsi air minum yang mengandung mineral alami yakni, Kalsium, Sodium, Magnesium, Potasium, Bikarbonat dan mineral alami lainnya.

Doley Pane, Head of Marketing Rumah Sakit Pusat Pertamina mengutarakan,
program 2 juta botol kepada 100 rumah sakit memberikan pesan positif kepada masyarakat Indonesia, terutama mengenai pentingnya mengonsumsi air mineral bagi kesehatan. Mengingat banyaknya jumlah penyakit yang berkaitan dengan kurangnya pemenuhan kebutuhan mineral dalam tubuh.

Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Mayora Group.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved