Asian Para Games 2018

Dishub Kerahkan 850 Personel untuk Lancarkan Asian Para Games 2018

Selain itu, dukungan Dishub untuk Asian Para Games 2018 juga terlihat dari penyediaan 930 unit kendaraan untuk atlet dan ofisial.

Dishub Kerahkan 850 Personel untuk Lancarkan Asian Para Games 2018
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, di Balai Kota DKI Jakarta. 

PERHELATAN olahraga disabilitas atau difabel terbesar se-Asia, yakni Asian Para Games 2018, akan dimulai dua hari lagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 850 petugas. Petugas Dishub ditempatkan di semua venue pertandingan dan bandara, untuk mengatur lalu lintas.

"Kami juga siapkan petugas yang bertanggung jawab di transportasi maupun petugas pengatur lalin. Kita siapkan SPT (surat perintah tugas) untuk berjaga di semua venue pertandingan dan bandara," ujar Sigit  Wijatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Baca: Dua Hari Jelang Upacara Pembukaan, Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Masih Digodok

Selain itu, dukungan Dishub untuk Asian Para Games 2018 juga terlihat dari penyediaan 930 unit kendaraan untuk atlet dan ofisial.

"Dishub sendiri tergabung di dalam Direktorat Transportasi. Tugas utama kita adalah menyiapkan kendaraan untuk atlet dan ofisial, yakni 930 kendaraan yang kita siapkan. 300 dari bus TJ, sisanya ada mobil boks dan minibus," papar Sigit Wijatmoko.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 2.831 peserta dari 43 negara, dan akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved